Liga Spanyol: Barca Juara La Liga Setelah Menghempaskan Granada

Pesta kemenangan Barcelona menjuarai La Liga

Pesta kemenangan Barcelona menjuarai La Liga setelah mengalahkan Granada 3 : 0. (payingfor90)

JBerita.com – Seperti yang telah diduga sebelumnya, Barcelona akan menjadi juara Liga Spanyol meskipun sempat tertatih-tatih justru menjelang musim berakhir. Pada laga semalam, Barcelona berhasil menang 3-0 melawan Granada. Otomatis poin Barca tak akan bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya.

Di pertandingan lain, Madrid juga menang melawan Deportivo 2-0. Kemenangan ini tentu saja tak berarti apa-apa kecuali mempertahankan posisi Runner Up. Gol Madrid sendiri dicetak oleh Ronaldo, semua dilakukan pada babak pertama. Sementara Barcelona, semua gol dibuat oleh Luiz Suarez yang semakin mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga.

Berhasil menjadi juara Liga musim ini berarti Barcelona berhasil mempertahankan juara Liga karena pada musim yang lalu pun Messi CS berhasil menjadi kampiun dengan cara yang mengesankan. Yang menarik adalah Suarez juga menjadi peraih El Pichici pada musim ini, tentu hal tersebut melengkapi raihan barcelona di kompetisi domestik.

Setelah kalah di beberapa laga di La Liga termasuk El Classico melawan Madrid, ternyata anak asuh Enrique mampu bangkit dengan menyapu bersih beberapa laga. Madrid juga melakukan hal yang sama dengan menang di liga 12 kali secara beruntun. Namun performa Madrid di awal musim yang angin-anginan di bawah Benitez membuat El Real tak berhasil menjadi juara.

Tentu Madrid kecewa tak bisa juara Liga namun masih ada satu trofi yang bisa diraih musim ini yaitu Liga Champions. Di final, Madrid akan melawan Atletico Madrid yang tentu saja Ronaldo CS menjadi unggulan.

Keberhasilan Messi CS menjadi juara liga tentu menjadi pengobat luka setelah mereka dihempaskan oleh Atletico Madrid di perempat final. Satu gelar lagi yang mungkin bisa dirah oleh Barca yaitu Copa Del Rey. Bila menjadi pemenang maka dua gelar sudah dipastikan akan diraih oleh Blaugrana.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Banyak pihak menilai Barca akan bisa menang di Copa Del Rey. Tentu hal ini terkait dengan penampilan impresif anak asuh Enrique dalam beberapa laga terakhir. Kita patut nantikan aksi Messi CS di ajang ini. Apakah akan bisa melengkapi gelar juara La Liga atau tidak.

Liga Spanyol: Barca Juara La Liga Setelah Menghempaskan Granada,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: