Penggunaan Ponsel Berlebihan Berdampak pada Kualitas Sperma

Ilustrasi

Ilustrasi

JBerita.com – Penggunaan ponsel memang sudah menjadi gaya hidup untuk masyarakat yang hidup di masa kini. Baik kaum muda maupun orang tua, seolah-olah tidak bisa hidup tanpa kehadiran ponsel apapun itu mereknya. Semakin canggih ponsel, maka semakin canggih pula fasilitas yang diberikan.

Namun, taukah anda bahwa penggunaan ponsel, apalagi itu dalam porsi belebihan ternyata bisa membuat kesehatan sperma tak normal. Sebuah penelitian dilakukan oleh mahasiswa doktor UGM yang membuktikan bahwa gelombang elektromagnetik yang dikeluarkan oleh ponsel ternyata bisa merusak kualitas sperma seorang pria. Spermatozoa pada pria secara in vitro akan rusak akibat pancaran gelombang elektromagnetik dari sebuah HP.

Pendapat itu sendiri dikemukakan dalam sebuah ujian doktor di UGM. Isna Qadriati adalah orang yang melakukan penelitian tersebut sehingga ia bisa menyimpulkan bahwa ada korelasi langsung antara kualitas buruk sperma dan penggunaan ponsel. Tes sendiri dilakukan pada sperma yang berasal sari pria berejakulasi sehat.

Sampel sperma yang sudah diambil diberi paparan gelombang elektromagnetik secara berkala. Alhasil, kualitasnya semakin memburuk sehingga frekuensi penggunaan HP memang harus diperhatikan.

Penelitian yang dilakukan oleh isna sendiri memang membuktikan sperma tak lagi dalam keadaan normal bila terkena radiasi gelombang elektromagnetik secara berkala. “Gelombang elektromagnetik juga berpengaruh pada VGCC an juga Voltage-rate ca 2 yang ada pada sperma laki-laki,” ungkap Isna.

Namun, Isna tidak menghalangi orang untuk menggunakan ponsel. Yang dia jadikan perhatian adalah menggunakan ponsel dengan kadar yang wajar. Tentu masih ada faktor lain yang juga memperngaruhi kulitas sperma dan masing-masing orang akan merasakan hal yang berbeda-beda.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Dari penelitian yang telah dilakukan itu, mungkin anda harus berfikir ulang untuk secara intens menggunakan ponsel atau anda tidak percaya dengan apa yang telah diungkapkan. Tentu semua menjadi pertimbangan anda. Apapun bila berlebihan tentu saja tak bagus dan karena itu, anda seharusnya mulai berfikir untuk lebih dewasa menggunakan alat eletronik khsusunya gadget. Bukan saja radiasi ponsel bisa menyebabkan kanker otak, tapi juga kualitas sperma yang buruk.

Penggunaan Ponsel Berlebihan Berdampak pada Kualitas Sperma,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: