Verstappen Menjadi Pembalap Termuda Yang Menjadi Juara Di F1

Max Verstappen

Siapa Max Verstappen?. (bbc)

JBerita.com – Max Verstappen berhasil menjadi juara pertama pada balapan GP Spanyol. Dan ia mencatatkan diri sebagai rider termuda yang perah menjuarai ajang ini. 18 tahun 228 hari adalah umur Verstappen saat memenangi balapan di GP Spanyol.

Rekor pembalap termuda sebelumnya yang pernah memenangi gelaran F1 adalah Sebastian Vettel yang dilakukan pada 2008, tepatnya di GP Italia. Umur Vettel kala itu adalah 21 tahun 73 hari. Tentu ini merupakan raihan spektakuler dari pembalap itu karena baru pertama membalap langsung menjadi juara dan memcahkan rekor.

Kemenangan Red Bull dengan Verstappen sebagai pambalap tentu saja memberi warna baru ada gelaran F1 musim ini. Seperti diketahui pada 4 balapan sebelumnya Marcedes lah yang mendominasi dengan Nico Rosberg sebagai pemenang pertama.

Namun pada balapan di Spanyol ini, Duo Marcedes itu mengalami kecelakaan dan tentu saja itu merupakan sebuah kerugian bagi tim. Kabarnya Hamilton telah meminta maaf pada Rosberg terkait kejadian itu karena memang ia melakukan manuver berlebihan sehingga Crash terjadi.

Verstappen sendiri merupakan warga negara Belanda dan ia merupakan anak dari mantan pembalap F1 yaitu Jos Verstappen. Namun sang ayah tidak cemerlang saat membalap di arena F1 dan hanya 2 kali saja naik podium . 1994 sd 2003 adalah masa Jos Verstappen membalap di F1.

Verstappen sendiri memang tampil mengesankan kala menjalani Test Drive untu menjadi pembalap Scuderia Toro Rosso. Ia kemudian menggantikan Kvyat yang promosi ke F1 namun kemudian ia ditunjuk sebagai pembalap F1 di Red Bull Racing menggantikan Kvyat yang kembali ditarik ke Torro Rosso.

Saat melakoni debut di F1, Verstappen sendiri belum mempunyai SIM karena syarat untuk memjilikinya adalah usia 18 tahun. Namun Super License sebagai salah satu syarat membalap di F1 sudah didapatkan oleh pembalap. Yang dimaksud super license sendiri adalah seorang pembalap tidak boleh mengandari mobil di jalanan umum namun di ajang balapan boleh.

F1 sendiri sudah mengubah aturan membalap dengan menetapkan umur minimal membalap adalah 18 tahun. Verstappen tidak terkena aturan itu karena sudah ada di Toro Rosso sebelum aturan itu diterbitkan yaitu pada 2015.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Verstappen sendiri sebenarnya tidak terlalu mengesankan saat membalap di toro Rosso karena ia hanya menempati posisi ke dua belas dan tak pernah sekalipun naik podium. Namun keberuntungan menghinggapinya karena Kvyat yang ditarik kembali ke Toro Rosso membuatnya mendapatkan kesempatan untuk membela Red Bull Racing tim dan pada debutnya ia menorehkan sejarah baru di ajang balapan ini.

Verstappen Menjadi Pembalap Termuda Yang Menjadi Juara Di F1,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: