Perasaan Campur Aduk Rio Haryanto Pasca Balapan di Catalunya Spanyol

Pembalap F1 Rio Haryanto

Pembalap F1 Rio Haryanto.

Spanyol – Pada balapan F1 di Catalunya Spanyol, pembalap indonesia Rio Haryanto yang menjalani debut pertamanya di ajang balapan ini hanya mampu finis di urutan ke-17. Pembalap itu sendiri mengaku itu merupakan hasil yang membuatnya merasa campur aduk.

Ia merasa agak kecewa karena sebelum balapan dilaksanakan, ia sempat berjanji akan tampil maksimal karena pengembangan di mobil baru manor.

Pada Free praktis sendiri, motornya melakukan catatan yang semakin membaik. 1:29,025 detik adalah apa yang ia raih pada free practice 1 sementara pada free practice 2, ia membaik dengan raihan 1:27,252.

Namun pada sesi kualifikasi, semua berjalan tidak sesuai harapan dan hasilnya ia harus memulai balapan dari posisi ke-22 yang tentu saja merugikan. Untungnya ia mampu finis di posisi ke-17 namun dengan catatan karena duo Marcedes tak bisa melaju sampai akhir akibat kecelakaan.

Penggunaan ban medium adalah pilihan Rio dan tim. Waktu yang cukup lama dilakukan untuk menggunakan ban itu. Karena terlalu banyak Traffic, strategi pemilihan ban tersebut ternyata kurang tepat. Namun Rio tetap merasa puas bisa menyelesaikan balapan sampai lap akhir karena pada seri sebelumnya ia gagal karena ditabrak pembalap lain.

“Setelah tak bisa finis di balapan Russia dan tentu saja saya kecewa dengan hal itu. Saya bersyukur bisa finis di posisi ke-17 pada balapan di Spanyol ini. Semua memang tidak berjalan semestinya karena terlalu banyak Traffic dengan pemilihan ban yang ada,” ungkap pembalap asal kota Solo ini.

“Setelah memutuskan mengganti ban Soft saya merasa balapan menjadi lebih cepat. Perasaan saya sejujurnya campur aduk. Tentu saya tak sabar menunggu balapan berikutnya di Monaco dengan strategi yang tentu lebih bagus sehingga kami bisa mencapai hasil yang maksimal, “ tambah sang pembalap.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Pada balapan di Spanyol ini, berbagai kejutan memang terjadi. Salah satunya adalah Max Verstappen yang mampu menjadi juara padahal ia baru pertama balapan di F1 dan kini ia menjadi pembalap termuda yang meraih podium satu di ajang F1.

Perasaan Campur Aduk Rio Haryanto Pasca Balapan di Catalunya Spanyol,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: