Pembekuan Sepak Bola Indonesia Akhirnya Dicabut

Presiden FIFA Gianni Infantino Cabut Sanksi Sepak Bola Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino: Cabut Sanksi Sepak Bola Indonesia Dikancah Internasional.

JBerita.com – Para pencinta sepak bola Indonesia tampaknya bisa merasa lega karena FIFA telah mengeluarkan keputusan untuk mencabut larangan Timnas tampil di ajang internasional. Hal ini diberlakukan karena pemerintah sendiri sudah tidak membekukan PSSI.

Gianni Infantino selaku presiden FIFA mengatakan bahwa pencabutan sudah resmi diberlakukan. Indonesia sendiri memang dibekukan dari semua aktifitas sepak bola internasional berkat ikut campurnya pemerintah terhadap PSSI. Sudah menjadi sebuah aturan bahwa federasi sepak bola di sebuah negara harus independen dalam pengelolaannya terhadap sepak bola.

Indonesia boleh lega tapi tidak Bahrain dan Kuwait karena pemerintah masih ikut campur dalam kebijakan federasi sepak bola terpiih di  kedua negara itu. Infantino sendiri mengangap indonesia sabagai salah satu pasar sepak bola terbesar di Asia Tenggara. Dan mengapa pencabutan akhirnya diberlakukan karena pemerintah sendiri memang sudah tidak melakukan intervensi pada persepakbolaan yang murni di kelola PSSI.

Ujar Infantino “delegasi Indonesia mengatakan kepada kami bahwa sudah tidak ada lagi intervensi dan PSSI sudah kembali aktif setelah hampir setahun vakum,” . AFC sendiri yang merupakan konfederasi sepak bola negara-negara Asia tentu saja senang dengan pencabutan ini dan artinya Timnas kembali menjadi keluarga sepakbola Asia.

Namun AFC sendiri mengatakan bahwa mereka menolak segala bentuk intervensi pemerintah dalam peraminan sepak bola. Itulah mengapa AFC senang dengan keputusan FIFA untuk menerima kembali Indonesia dalam berbagai kompetisi resmi.

FIFA sendiri membekukan sepeak bola Indonesia pada bulan Juni. Tentu hal ini diakibatkan kisruh PSSI dan juga Pemerintah. Alhasil adalah Liga Super Indonesia juga vacum. Tentu hal ini menyebabkan banyak dampak yang salah satunya adalah nganggurnya beberapa peman meskipun beberapa kompetisi telah dilakukan seperti Piala Presiden.

Pemerintahsendiri sebenarnya punya alasan mengapa melakukan skorsing terhadap PSSI karena menolak permintaan pemerintah agar dua tim yang tak memenuhi standar dilarang bermain dalam kompetisi resmi.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Hasil dari pembekuan sepak bola indonesia adalah gagalnya Indonesai mengikuti kualifikasi piala dunia 2018 dan juga piala Asia 2019. Infantino sendiri mengatakan kasus lain seperit pembekuan sepak bola Kuwait akan seger diselesaikan.

Pembekuan Sepak Bola Indonesia Akhirnya Dicabut,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: