Apakah Valentino Rossi bisa berbuat lebih di Muggelo ?

Valentino Rossi di Mugello Italia

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi Saat di Mugello Italia Musim 2015. (motogp.com)

JBerita.com – Rekor Rossi saat membalap di Mugello adalah pernah menjadi juara selama 7 balapan beruntun. Namun dalam empat musim terakhir, tak satupun balapan di kandang Rossi dimenanginya. Rider asal Spanyol memang menguasai empat musim balapan di Mugello.

Balapan di Le Mans yang lalu memang penuh dengan kejutan, salah satunya Vinales yang berhasil mengantarkan Suzuki naik podium setelah lama tak melakukannya. Minggu 25 Mei 2016, balapan MotoGP akan dihelat di Mugello Italia. Jorge Lorenzo tentu PD menghadapi balapan ini setelah secara meyakinkan bisa menang di Le Mans.

Kemenangan di Le Mans kemudian membuat Lorenzo meraih puncak klasemen sementara MotoGP 2016, menggeser Marc Marquez yang ada di posisi kedua dengan selisih poin lima. Rossi sendiri mampu tampil baik setelah memulai belapan dari posisi ke-7 dan akhirnya ia bisa finish di peringkat kedua.

Pada balapan di Mugello , tentu The Doctor mempunyai motivasi berlipat ganda. Ini adalah balapan kandang tempat para pendukung Rossi memberikan dukungan. Tentu saja momen ini harus dimanfaatkan agar bisa terus menempel Lorenzo.

Rossi sendiri tak pernah lagi menjuarai balapan di Mugello sejak 2008. Ini artinya sudah cukup lama Rossi tak meraih podium di kandang. Enam tahun dimana Rossi tak pernah menang, Lorenzo lah yang menguasai Mugello dengan meraih empat kemenangan. Gaya balap Lorenzo memang pas dengan sirkuit Mugello sehingga ia sering menang di sirkuit tersebut.

Lorenzo sendiri cuma sekali gagal finis di Mugello sejak ia menjadi pembalap di kelas utama MotoGP. Dan tak pernah sekali pun ia menuntaskan race di bawah posisi tiga. Ini artinya Lorenzo akan menjadi favorit pada balapan di Italia ini.

Bagi pembalap lain seperti Marc Marquez, ia baru sekali saja menjuarai balapan di Italia ini. Bahkan Mugello termasuk salah satu dari empat sirkuit dimana ia meraih torehan buruk. Philip Island dan Jerez adalah dua sirkuit lain tempat ia jarang meraih hasil maksimal.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Pada balapan ini, tentu saja rider ducati Dovizioso dan Iannone diharapkan bisa tampil maksimal namun itu tak mudah karena persaingan balapan pada musim ini amat ketat dan sering tak bisa ditebak.

Apakah Valentino Rossi bisa berbuat lebih di Muggelo ?,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: