Verstappen Mencetak Sejarah Di F1, Rossi, Marquez Dan Lorenzo Ikut Memberi Selamat

Max Verstappen.

Max Verstappen. (autosport)

JBerita.com – Max Verstappen memang telah menjadi sebuah kejutan di ajang balap F1. Pembalap yang belum mempunyai SIM ini dan baru saja menjalani debutnya di F1 membela Red Bull pada balapan Spanyol langsung menjadi juara.

Tentu saja pencapaiannya itu telah menorehkan rekor. Verstappen telah menjadi orang termuda yang pernah membalap di F1, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Vettel. Verstappen sendiri baru berusia 18 tahun 228 hari saat ia menjadi kampiun di GP Barcelona, Minggu lalu.

Sebelumnya Verstappen membalap di Toro Rosso. Ditariknya kembali Kvyat ke Toro Rosso memberi Verstappen sebuah kesempatan untuk membalap di Formula 1 bersama Red Bull Racing Tim. Dan pada debutnya ia memberi kemenangan pertama untuk Red Bull di musim ini.

Reaksi kemudain berdatangan dari banyak pihak yang tentu saja memberi pujian atas pencapaian pembalap muda ini. Mantan juara dunia Formula 1, Alain Prost, mengomentari apa yang menjadi capaian Verstappen. Melalui celotehan di Twitter, sang pembalap memberi ucapan selamat buat pembalap muda yang berkewarganegaraan Belanda ini.

Juara dunia Formula 1 pada tahun 1992 Nigel Mansell juga membuat Tweet dengan mengatakan bahwa Verstappen benar-benar brilian pada balapan di Catalunya.

Bukan Cuma pembalap yang pernah ada di arena F1 saja yang mengomentari sukses Verstappen tapi juga pembalap dari Moto GP. Rossi sendiri mengatakan bahwa apa yang dilakukan Verstappen pada debutnya tidak buruk dan ia mengatakan sejarah baru telah ditorehkan.

Lorenzo juga tak mau kalah dengan memberi komentar bahwa tak pernah mudah menang di arena F1 pada usia 18 tahun dengan mobil yang baru pula. Jorge memberi ucapan selama untuk pembalap muda ini.

Marc Marquez juga memberi komentar atas raihan Verstappen di dunia balap F1. Ia mengatakan Verstappen spektakuler karena berhasil memang di debutnya dan pada usia yang sangat muda.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Dari semua komentar yang ada tentu saja menjadi hal yang wajar untuk semua ucapan selamat itu. Tak pernah mudah menjadi pemenang dimana pembalap yang ada berkualitas bagus. Tentu akan menjadi sebuah tantangan buat Verstappen untuk konsisten menang agar bisa menunjukkan jati dirinya sebagai pembalap bagus.

Verstappen Mencetak Sejarah Di F1, Rossi, Marquez Dan Lorenzo Ikut Memberi Selamat,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: