Potensi Bisnis Busana Muslim Amat Menjanjikan

Baju Muslim

Baju Muslim. (nibinebu)

JBerita.com – Kementrian perdagangan ternyata melihat busana muslim sebagai salah satu sektor bisnis yang amat menjanjikan. Tentu saja hal ini wajar karena Indonesia sendiri merupakan negara yang paling banyak penduduk dengan warga negara beragama islam.

Target dari menteri perdagangan sendiri adalah menjadikan Indoneia sebagai kiblat busana muslim tak tanggung tanggung mencakup seluruh dunia. Untuk mewujudkan visi tersebut, festival busana muslim kemudian dihelat yang tentu tujuannya untuk memperkenalkan potensi yang ada.

Muffest Indonesia 2016 atau Muslim Fashion Festival Indonesia 2016 akan diadakan pada 25 sampai dengan 29 Mei 2016. Plaza selatan di Istora Senayan menjadi tempat gelaran festival ini. Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional dari Kementrian Perdagangan, Tjahya Widayanti mengatakan bahwa ia amat optimis target Indonesia seperti tersebut di atas akan bisa tercapai.

Putri Muslimah Indonesia 2016. (bintang)

Putri Muslimah Indonesia 2016. (bintang)

Alasannya adaah Indonesai memang pantas menjadi trend setter untuk busana muslim di seluruh dunia. Widayanti sendiri menjelaskan beberapa kenakan terjadi di bisnis fashion khususnya busana muslim. Salah satunya adalah terjadi peningkatan sebesar 3,87 persen pada 2016 dibandingkan tahun sebelumnya bila berbicara jumah ekspor buasa muslim ke seluruh dunia.

“Ekspor produk fashion memnag potensial untuk Indonesia. Dan bila kita bisa terus meningkatkan volumenya maka ini akan menjadi hal yang potensial untuk ekspor non-migas,” ungkap Widayanti pada sebuah wawancara.

Widayanti sendiri mengungkapkan pada 2015 saja, ekspor produk untuk busana muslim di Indonesia mencapai 58,5 triliun. Itu tentu saja merupakan jumlah yang amat besar. Jumlah itu diakuinya sedikit menurun karena pada 2014 angka ekspor untuk busana muslim memang lebih besar dari jumlah tersebut.

Namun pada januari 2016, peningkatan sudah bisa dilihat bila dibandingkan dengan pencapapain ekspor pada 2015 bulan yang sama. Widayanti sendiri yakin bahwa produk fashion muslim Indonesia akan bisa bersaing di dunia global dan tentu saja berbagai kebijakan strategis harus dibuat. Salah satunya adalah mengadakan festival busna muslim yang tentunya untuk membuat produk Indonesia semakin terkenal bukan saja di dunia lokal tapi internasional.

Potensi Bisnis Busana Muslim Amat Menjanjikan,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: