Suzuki Resmi Boyong Iannone Musim Depan

Andrea Iannone akan pindah ke Suzuki musim depan

Andrea Iannone akan pindah ke Suzuki musim depan. (ducati)

JBerita.com – Setelah Ducati mengumumkan Line Up untuk musim 2017 beberapa waktu yang lalu, memang nasib Iannone dipertanyakan? Namun kini semua sudah terjawab karena pada musim depan rider asal Italia ini resmi berlabuh di Suzuki.

Kepastian nasib Lannone itu sendiri dipastikan seletelah Vinales resmi menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Yamaha. Sebelum resmi ke Suzuki memang santer dikabarkan Iannnone akan dibuang oleh Ducati pasca kedatangan Lorenzo.

Lorenzo yang sudah pasti pergi dari Yamaha musim depan otomatis membuat posisi rider Yamaha hanya Rossi saja dan siapa yang akan menggantikannya sudah menjadi rumor. Akhirnya Vinales resmi bergabung dengan Yamaha dengan durasi kontrak 2 tahun dan otomatis posisi Suzuki yang menjadi kosong. Iannone sendiri memang santer dikabarkan akan ke Suzuki dan akhirnya menjadi kenyataan.

“Dengan senang hati kami mengumumkan Iannone akan menjadi pembalap di Suzuki dengan kontrak selama 2 tahun,” ungkap juru bicara Suzuki Davide Brivio.

Iannone adalah salah satu pembalap bagus di Moto GP. Hasratnya yang kuat untuk menjadi pemenang amat cocok dengan filosofi kami,” ungkap Suzuki dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya memang Vinales dianggap sebagai pembalap potensial dan terbukti pada balapan di Le Mans, rider muda ini berhasil naik podium yang sudah lama sekali tak didapat Suzuki. Maka dari itu, menjadi hal yang wajar bila Yamaha amat tertarik dengan Vinales yang memang juga ingin mendapatkan motor yang lebih kompetitif.

Iannone sendiri memang pantas menjadi pengganti Vinales. Pembalap asal Italia ini bagus dalam beberapa balapan dan sudah beberapa kali naik podium. Namun bukan perkara mudah tampil bagus bersama Suzuki karena motornya sendiri kurang kompetitif.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Suzuki sendiri pada awalnya enggan menjual Vinales dengan alasan si pembalap masih dibutuhkan untuk pengembangan motor. Belum jelas apa alasan Suzuki melepas Vinales. Mungkin karena nilai jualnya yang tinggi atau memang Vinales yang ngotot ingin pindah ke Yamaha sebagai pengganti Lorenzo. Semua tak pernah dengan gamblang dijelaskan baik dari pihak Yamaha maupun Suzuki.

Suzuki Resmi Boyong Iannone Musim Depan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: