Nokia Berbasis Android Akan Segera Hadir

HP Nokia Android

Nokia Segera Kembangkan HP Berbasis Android.

JBerita.com – Nokia tentu saja merupakan merek ponsel yang pernah menjadi pemain utama sebelum era Android dan Blackberry. Kabar tebaru adalah Nokia akan kembali meramaikan pasar ponsel pintar dengan mengeluarkan produk baru.  Kabar ini tentu saja membuat banyak orang penasaran karena sudah cukup lama produk ponsel Nokia tidak terlihat di pasaran.

Satu yang pasti, Nokia akan mengeluarkan ponsel berbasis Android setelah proyek ponsel pintar berbasis Windows tak seberapa laku di pasaran. Nokia sendiri kabarnya bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menangani pembuatan dan marketing produk. HMD yang merupakan perusahaan asal Finlandia dan juga FIH Mobile Limited  yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn menjadi partner Nokia.

Dalam sebuah pernyataan, Nokia memang akan menggunakan sistem operasi Android untuk produk barunya. Tentu saja langkah ini ditempuh setelah Nokia versi Windows tak mampu menyaingi produk-produk berbasis Android, meski ivisi ponsel Nokia berhasil diakuisisi oleh Microsoft.

Banyak orang yang menduga kegagalan dengan Windows yang menjadi penyebab utama Nokia berpaling ke Android. Namun sayang pemain di ponsel Android sudah banyak dan tak akan pernah mudah bagi Nokia untu meraih kesuksesan.

“Ponsel dan Tablet yang akan kami keluarkan tentu menjadi sebuah kejutan karena akan bekerjasama dengan pengembang aplikasi terkemuka yaitu Android,” ungkap pihak Nokia dalam sebuah pernyataan.

Tentu patut dinanti apakah Nokia akan berhasil membuat gebrakan baru di tengah ramainya vendor yang mengguakan sistem Android. Tak pernah mudah tentunya meskipun Nokia sendiri merupakan salah satu merek ponsel legenda dan sampai saat ini pun produknya masih ada di masyarakat luas.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Idealisme Nokia yang ingin mengalahkan ponsel berbasis Android ternyata malah menjadikan Android sebagai produk masa depan merek ini. Tak ada yang salah tapi secara tidak langsung Nokia mengakui bahwa sistem aplikasi Android adalah satu yang terbaik saat ini. Sebelum bekerja dengan Windows sendiri, Nokia menggunakan Simbyan sebagai sistem operasi namun banyaknya keterbatasan pada OS ini membuat produk yang ada tidak laris di pasaran.

Nokia Berbasis Android Akan Segera Hadir,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: