Vinales Sudah Pasti Ke Yamaha Musim Depan

Pembalap Muda MotoGP Bertalenta Dari Tim Suzuki, Maverick Vinales

Pembalap Muda MotoGP Bertalenta Dari Tim Suzuki, Maverick Vinales. (motosport)

MUGELLO – Akhirnya teka-teki seputar kemana Vinales akan pindah musim depan terjawab sudah. Pembalap muda asal Spanyol ini akan ada di Yamaha setelah menandatangani kontrak selama 2 tahun. Berita ini memang sudah diduga akan terjadi oleh beberapa pihak.

Memang rumor Vinales akan ke Yamaha sudah lama bergulir. Pasca pengumuman Ducati yang mengumumkan line up untuk musim depan dimana Lorenzo dan Dovizioso yang akan ada di pabrikan Italia ini, semakin jelas bahwa posisi kosong Yamaha dan juga rumor kepergian Vinales semakin menyeruak.

Yamaha memang membutuhkan Vinales karena Lorenzo pergi ke Ducati. Sementara Iannone yang kehilangan posisinya di Ducati dan Suzuki dikabarkan tertarik merekrutnya. Kenyataan membuktikan Vinales memang benar-benar ke Yamaha setelah sempat tersiar kabar Suzuki ngotot mempertahankannya.

Suzuki kemudian memastikan Iannone akan menjadi line up mereka di musim depan dan disusul oleh pengumuman Yamaha bahwa Vinales akan menjadi tandem Rossi di Yamaha. Kontrak hingga dua tahun kedepan dimulai dari 2017 diumumkan oleh Yamaha.

Dilansir dari media Crash “Dengan bangga kami mengumumkan Vinales akan menjadi bagian dari Yamaha selama dua tahun yaitu 2017 sd 2018”.

Vinales yang saat ini duduk di peringkat lima klasemen akan berpasangan denga Valentino Rossi pada musim depan. Rossi kontraknya sudah diperpanjang pada Maret lalu. Tentu ini mengakhiri semua selentingan yang beredar tentang pembalap yang berhasil naik podium di Le Mans pekan kemarin.

Yamaha sendiri mengatakan bahwa untuk menyamai torehan Lorenzo dalam waktu dekat akan sulit bagi Vinales tapi pabrikan asal Jepang ini yakin bahwa Vinales adalah pembalap potensial untuk masa depan Yamaha.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Tentu dengan motor yang kompetitif Vinales harus bisa membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi pembalap bagus di Yamaha dan menjadi juara dunia. Tapi itu tak akan mudah karena persaingan di dunia Moto GP amat ketat. Si pembalap sendiri mengatakan ingin fokus untuk Suzuki terlebih dahulu. Tekad mencapai podium pada balapan Mugello tentu menjadi target Vinales dan Suzuki untuk saat ini.

Vinales Sudah Pasti Ke Yamaha Musim Depan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: