Gagal Lagi Di Final Kompetisi Eropa, Jurgen Klopp: Saya Kurang Beruntung

Jurgen Klopp Pelatih Liverpool

Jurgen Klopp Pelatih Liverpool. (mirror)

BASEL – Gagal dua kali setelah berhasil masuk ke babak final kompetisi Eropa tentu saja bukan hal yang menyenangkan bagi Jurgen Klopp. Ya, kekalahan Liverpool dari Sevilla memastikan bahwa Klopp gagal lagi mengantar tim yang dipimpinnya menjadi kampiun di kompetisi Eropa.

Jurgen Klopp sendiri dianggap sebagai pelatih sukses saat ia berhasil mengangkat Borusia Dortmund menjadi tim yang mematahkan hegemoni Bayern Munchen di Jerman. Bahkan, Die Borussen berhasil dbawanya ke partai puncak Liga Champions yaitu pada musim 2012/2013. Namun, Dortmund harus mengakui keunggulan Munchen kala itu.

Dortmund melakukan perlawanan kala final melawan Munchen di Liga Champions. Tertinggal terlebih dahulu, Dortmund kemudian menyamakan kedudukan namun Arjen Robben kemudian menjadi mimpi buruk karena berhasil mencetak gol di menit ke-89 sehingga memupus asa Klopp untuk membawa Dormtund menjadi juara.

Pada laga final melawan Sevilla yang diadakan di Basel, Klopp memang sempat girang karena Sturidge mampu mencetak gol pada babak pertama sehingga membuat skor 1-0. Namun setelah turun minum, Sevilla berhasil mencetak tiga gol tanpa balas sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Klopp merasa pertandingan kali ini tidak adil karena seharusnya The Reds mendapatkan dua tendangan finalti namun wasit tidak mengatakan demikian. Namun, hasil sudah ditentukan dan Sevillla semakin menegaskan diri sebagai raja Liga Eropa setelah berhasil menjadi juara tiga kali beruntun.

“Saya sudah dua kali gagal di final dan itu selalu terjadi di akhir laga. Semua terasa tidak menguntungkan saya… tapi tak apa karena yang kami perlukan adalah tampil lebih banyak di partai final,” Ujar Klopp.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Kekalahan dari Sevilla merupakan kekalahan Coutinho dkk yang kedua musim ini karena pada partai final lain The Reds juga harus bertekuk lutut dari Manchester City, tepatnya pada final Piala Liga. Dengan hasil ini, Klopp belum lah bisa memberikan yang terbaik untuk Liverpool namun perubahan sudah mulai terjadi. Permainan Liverpool sudah tampak lebih menarik dan kemenangan pun sudah lebih banyak dirah oleh tim ini.

Gagal Lagi Di Final Kompetisi Eropa, Jurgen Klopp: Saya Kurang Beruntung,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: