Benarkah Piala Eropa 2016 Di Jadikan Target Teror ISIS?

Tentara ISIS

Tentara ISIS.

JBerita.com – Patrick Calvar yang merupakan kepala dari Badan Intelijen Internal negara Priancis mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa keramaiann saat gelaran Euro di Prancis akan menjadi target penyerangan ISIS yang merupakan kelompok radikal Islam, yang selama ini sering melakukan pembunuhan.

Komentar dari Cavlar itu sendiri muncul beberapa saat setelah Egypt Air dengan nomer penerbangan MS804 yang terbang dari Paris ke arah Kairo kehilangan kontak dan sampai saat ini belum ditemukan. Pesawat itu sendiri hilang di kawasan udara Mesir. Kejadian itu sendiri memunculkan perasaan khawatir bahwa ISIS akan melakukan tindakan anarkis di Prancis.

Gelaran sepak bola sendiri memang menjadi target ISIS untuk melakukan tindakan brutal. Hal ini sudah terbukti pada laga Prancis VS Jerman yang berlangsung di Stade De France. Serangan itu terjadi pada laga persahabatan yang dilaksanakan pada bulan November 2015 lalu.

“Jelas negara Prancis menjadi target utama dari penyerangan kelompok ISIS. Mereka pasti merencanakan serangan baru,” ungkap Cavlar seperti dikutip dari Dailystar pada tanggal 20 Mei 2016.

Pusat keramaian pada gelaran Euro di Prancis tentu akan menjadi sasaran empuk pengeboman oleh kelompok ISIS. Kelompok radikal ini diduga memiliki potensi yang amat besar untuk melakukan kerusuhan pada gelaran akbar sepak bola Eropa ini.

Sejauh ini, sudah ada 645 warga negara Prancis yang ikut dalam kelompok ISIS dan kabarnya sudah ada 201 orang prancis yang akan bergabung lagi. Piala Eropa sendiri akan dihelat pada tanggal 10 juni. Selama sebulan 10 stadion di Prancis akan menjadi pertunjukan timnas terbaik dari beberapa negara Eropa terlebih. 2,5 juta fans sepak bola diperkirakan akan menyaksikan gelaran sepak bola akbar yang dilaksanakan empat tahunan ini.

Pemerintah Prancis sendiri memang sedang memperketat pertahanan agar bisa mengatasi ancaman teror yang bisa datang kapan saja. Usaha untuk meyakinkan bahwa Prancis tetap aman untuk dikunjungi sedang dilakukan dengan gencar.

Manuel Valls yang kini menjabat sebagai perdana menteri Prancis saat ditanya tentang pernyataan dari Calvar menyatakan “ tidak akan sedikitpun pertahanan kami kendurkan untuk menciptakan keamanan”.

Benarkah Piala Eropa 2016 Di Jadikan Target Teror ISIS?,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: