Diduga Ada Yang Memasok Uang untuk La Nyalla dalam Pelarian

Perkembangan Kasus La Nyalla MattalittiPerkembangan Kasus La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti. (berita9)

JAKARTA – La Nyalla Mattalitti kini menjadi buron pemerintah Indonesia. Singapura adalah tempat La Nyalla melarikan diri sejauh ini.  Selama tersangka korupsi ini melarikan diri di Singapura, ia diduga tetap menerima kiriman uang dari seorang kurir yang tentu saja untuk bertahan hidup.

Muhammad Prasetyo yang kini menjabat sebagai jaksa agung mengatakan bahwa kurir rutin memasok uang untuk Lanyalla dengan cara mengantarkannya langsung ke Singapura.

“Saya mendapatkan informasi dari sumber terpercaya bahwa ia terus mendapatkan pasokan uang dari orang terpercaya dengan cara diantar langsung,” ungkap Prasetyo.

Prasetyo sendiri mengatakan mengantarkan uang secara berkala adalah apa yang dilakukan kurir untuk Lanyalla namun ia enggan menyebutkan siapa orang yang dimaksud.  Informasi tersebut tentu saja akan dijadikan hal untuk mengembangkan kasus ini.

La Nyalla sendiri sempat menang pada Pra Peradilan. Dia diduga mendapatkan hibah dari bank Jatim sebanyak 5,3 Miliar dan kemudian dana itu dipergunakan untuk membeli saham di bank yang sama tepatnya pada 2012.

La Nyalla sempat menjadi ketua PSSI namun saat itu organisasi sepak bola paling tinggi di negeri ini sedang carut marut. Pembekuan PSSI kemudian membuat La Nyalla tak berfungsi lagi sebagai ketua.

Setelah sempat dinyatakan tidak bersalah, La Nyalla kemudian mendapatkan surat perintah penyidikan atas dana hibah.  Surat perintah tersebut sempat digugat di pra peradilan oleh anak La Nyalla.

Pada 16 Maret lalu adalah hari penetapan La Nyalla menjadi tersangka. Setelah status itu dikeluarkan, La Nyalla dikabarkan kabur. Tentu saja kaburnya La Nyalla menjadi sebuah pembenaran bila ia secara tak langsung mengakui telah bersalah.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Pemerintah tentu saja harus tegas menangai kasus ini karena pelaku kejahatan korupsi yang salah dan  kabur tentu harus segera ditangkap. Tujuannya jelas yaitu untuk menegakkan keadilan setinggi-tingginya. Namun sampai saat ini keberadaan pasti La Nyalla belum diketahui. Namun cepat atau lambat La Nyalla pasti ditemukan dan kemudian akan ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negeri ini.

Diduga Ada Yang Memasok Uang untuk La Nyalla dalam Pelarian,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: