Setelah Lama Menanti, MU Akhirnya Juara Piala FA

Manchester United Juara Piala FA

Manchester United Juara Piala FA Setelah Kalahkan Crystal Palace 2:1. (YouTube)

LONDON – Manchester United memastikan diri menjadi juara Piala FA. Tentu saja ini menjadi kabar yang melegakan mengingat The Red Devils memang sudah lama tak pernah memenangi trofi FA. Menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu membuat MU memastikan diri mendapat satu gelar musim ini.

MU memang menguasai pertandingan pada final FA kali ini namun kemenangan 2-1 yang diraih tak mudah karena MU harus memainkan laga hingga ekstra time. Serangan balik Palace juga kerap merepotkan Manchester United.

United sendiri kebobolan pada menit ke-78 pada laga ini namun tak lama berselang Juan Mata bisa mencetak gol penyama sehingga kedudukan menjadi 1-1. Karena pada injuri time kedudukan masih juga imbang maka pertandingan akan dilanjutkan dengan ekstra time dan pada babak inilah MU bisa menambah gol lagi meskipun harus bermain dengan 10 orang. Smalling menerim kartu kedua sehingga harus ditarik keluar lapangan.

Dengan raihan piala FA musim ini, MU mensejajarkan diri dengan Arsenal dengan 12 kali meraih piala FA. Tentu ini merupakan hal yang luar biasa. MU sendiri sudah 19 kali tampil di final FA sejauh ini.

Terakhir MU meraih trofi FA yaitu pada tahun 2004 yang kala itu menang 3-0 atas Millwall. Artinya memang trofi FA ini sudah lama ditunggu dan disisi lain bisa menjadi pengobat luka karena pada musim ini MU bisa dibilang tampil buruk karena tak berhasil menjadi juara Liga dan tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Bagi Louis Van Gaal, trofi FA musim ini adalah trofi pertama yang ia raih bersama MU selama beberapa tahun ada di Old Trafford. Untuk Wayne Rooney, ini menjadi trofi pertama kala ia menjabat sebagai kapten The Red Devils.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Ada sebuah catatan menarik bahwa piala FA ini merupakan trofi pertama MU setelah Sir Alex pensiun dari MU. Dengan meraih trofi ini, sebenarnya bisa dibilang MU belum lah mencapai hal yang spesial musim ini. Nah, apakah nasib Van Gaal akan selamat atau tidak masih belum bisa dipastikan. Namun yang pasti permainan MU di bawah Van Gaal dianggap tidak menarik.

Setelah Lama Menanti, MU Akhirnya Juara Piala FA,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: