MotoGP 2016: Lorenzo Menang Dramatis di Mugello

Jorge Lorenzo Berhasil Menyalip Marquez dan Menjadi Juara MotoGP 2016 di Mugello Italia

Jorge Lorenzo Berhasil Menyalip Marquez dan Menjadi Juara MotoGP 2016 di Mugello Italia.(repstatic)

MUGELLO – Balapan di Mugello Italia benar-benar menawarkan hasil yang dramatis bagi pembalap Spanyol Jorge Lorenzo. Rider yang membela Yamaha ini berhasil menang secara dramatis di lap terakhir dengan menyalip Marquez.

Balapan sendiri sebenarnya tak terlalu menguntungkan Lorenzo karena harus start dari posisi kelima. Namun, saat bendera tanda balapan mulai, Lorenzo langsung menyodok ke posisi pertama melewati Valetino Rossi yang menjadi pembalap di pole position. Rossi sendiri tak mau kalah dengan terus memberi tekanan namun tak sekalipun pembalap Italia ini barhasil melewati Jorge.

Sempat beberapa kali hampir berhasil melakukan Takeover tapi ternyata Lorezo mampu menutup celah dan sempat sekali Rossi melebar. Namun Rossi terus melakukan tekanan sampai akhirnya kerusakan pada motornya terjadi. Kepulan asap terlihat pada motor Valentino Rossi sehingga ia tak bisa melanjutkan balapan.

Lorenzo sendiri sempat nyaman membalap sejak Rossi tak lagi bisa melanjutkan Race dan praktis Marquez menjadi pembalap di posisi kedua. Jarak dengan Marquez sempat 7 menit namun Marc terus menempel dan akhirnya bisa menyalip Jorge di lap terakhir. Namun sayang, pada lap terakhir setelah saling balap justru Jorge Lorenzo yang memenanginya sehingga Marquez harus puas di posisi kedua.

Pedrosa sendiri pada balapan ini sempat berduel sengit degan Dovizioso dan akhirnya Dani berhasil merebut posisi ke-4. Iannone ada di peringkat ketiga pada balapan di Mugello Italia ini. Sementara rising star Vinales yang memulai balapan dari posisi kedua hanya mampu finis di posisi ke-6.

Dari hasil balalapan di Mugello Italia ini tentu saja Jorge Lorenzo terus memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Valentino Rossi jelas kehilangan banyak angka pada balapan di kandang ini. Namun race masih cukup banyak sehingga masih ada kesempatan untuk mengejar Lorenzo agar bisa memenangi balapan musim ini setelah kalah dramatis di musim lalu.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Masih belum bisa dipastikan siapa yang mendominasi balapan pada MotoGP musim ini namun Lorenzo lah yang menjadi pemegang podium terbanyak, yang diikuti oleh Marc dan kemudian Rossi.

MotoGP 2016: Lorenzo Menang Dramatis di Mugello,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: