Kanker Payudara dan Kebiasaan Makan Junk Food

Makanan Penyebab Kanker Payudara

Junk Food Dianggap Sebagai Makanan Penyebab Kanker Payudara.

JBerita.com – Bagi anda yang menyukai Junk Food tampaknya harus mulai berfikir ulang untuk meneruskan kebisaan itu. Alasannya adalah Junk Food bukan saja tak bagus untuk berat badan tapi juga kebiasaan makan Junk Food akan meningkatkan resiko kanker payudara.

Sebuah studi  mengatakan bahwa kebiasaan makan Junk Food pada wanita bisa membuat resiko terkena kanker payudara semakin besar sehingga hal ini perlu benar-benar diperhatikan oleh kaum hawa.

Efek makan junk food ini sendiri tidak terjadi dalam waktu jangka pendek tapi jangka panjang sehingga banyak orang yang mengabaikannya. Komposisi payudara sendiri terus berubah dengan kebiasaan buruk ini.

Seorang peneliti bernama SeungYoun mengatakan stuktur payudara pada remaja paling rentan karena kebiasaan makan Junk Food. Hal ini disebabkan karena organ dalam payudara sedang mengalami masa perkembangan.  Perubahan struktural terjadi pada seseorang yang masih remaja.

Seung sendiri melakukan uji coba pada 663 anak yang usianya antara 8 hingga 10 tahun. Penelitian itu memfokuskan pada seperti apa pola makan anak-anak tersebut. Kemudian, penelitian ini dilanjutkan pada mereka saat mencapai usia 25 hingga 29 tahun.

Kepadatan payudara sendiri dilakukan dengan scan MRI untuk melihat struktur yang ada.  Penelitian ini pun juga memperhitungkan variabel lain untuk meningkatkan akurasi. Dan hasilnya adalah mereka yang mengkonsumsi makanan dengan lemak yang tinggi beresiko lebih tinggi terserang kanker yag bisa dilihat dari semakin tingginya volume payudara.

Memang masih harus diadakan penelitan lebih lanjut namun Seung yakin bahwa kepadatan payudara mempunyai kaitan dengan resiko kanker payudara.  Temuan ini sendiri saat ini sudah dipublikasikan di sebuah jurnal terkenal (jurnal American Association for Cancer Research).

Memang Junk Food merupakan makanan yang tinggi akan lemak sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa makan tersebut seharusnya tidak dikonsumsi secara berlebihan. Namun sayang, hidangan yang lezat dan juga kemudahan menemukan Junk Food membuat semakin banyak orang untuk melakukan kebiasaan buruk dengan menyantap makanan siap saji.

Baca juga: Kurangi Resiko Kanker Dengan Melakukan Olahraga Ringan.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Tentu kaum hawa harus waspada dengan resiko kanker payudara dan karena itu, batasi konsumsi Junk Food agar resiko kanker payudara bisa diturunkan. Dikutip dari laman wikipedia, makanan cepat saji seperti hamburger, KFC dan Pizza Hut dan kentang goreng dari McDonald’s sering dianggap sebagai makanan yang masuk kedalam junk food.

Kanker Payudara dan Kebiasaan Makan Junk Food,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: