Ditinggal Pergi, Rumah Panggung di Desa Segayam Habis Terbakar

Puing-puing Sisa Kebakaran Rumah Marzuki di Desa Segayam, Gelumbang

Puing-puing Sisa Kebakaran Rumah Marzuki di Desa Segayam, Gelumbang.

MUARA ENIM – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Desa Segayam Kecamatan Gelumbang, Muara Enim hangus terbakar. Kejadian pada Senin (23/5) sekitar pukul 15.00 WIB.
Rumah tersebut milik Marzuki (46) yang dihuni dua kepala keluarga (KK), yakni keluarga Nurman (30) dan Feri (27). Keduanya bekerja sebagai petani. Lisnawati (36), saksi mata mengatakan, pada waktu terjadinya kebakaran kedua penghuni rumah sedang tidak berada di rumah karena sedang pergi.
“Tetapi terlihat lampu teras depan masih dalam keadaan hidup. Saya melihat sumber api berasal dari ruang belakang yang mana terdapat ada kabel listrik yang bergesekan dengan seng atap rumah bagian belakang sehingga timbul percikan api,” ujar Lisnawati.
Saat rumah sudah mulai terbakar dari bagian belakang dan kemudian warga berusaha memadamkan api yang mulai membesar.
“Kemudian datang bantuan dari mobil pemadam kebakaran dan petugas Polsek Gunung Megang,” katanya.
Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran sebuah rumah berbentuk panggung tersebut. “Diduga akibat korsleting listrik karena menurut warga setempat ada percikan api dari kabel dengan atap seng di bagian belakang rumah,” jelas Arsyad.
Akibat kebakaran ini menyebabkan kerugian yang ditaksir puluhan juta. Pihal polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Ditinggal Pergi, Rumah Panggung di Desa Segayam Habis Terbakar,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: