Kerusakan Eletronik Pada Motor Sebabkan Vinales Tak Optimal Di Mugello

Maverick Vinales Tercepat Kedua

Pebalap MotoGP dari tim Suzuki, Maverick Vinales.

MUGELLO – Maverick Vinales start dari posisi kedua pada balapan di Mugello Italia namun hasil akhirnya tak sesuai harapan karena ia hanya bisa finis di urutan ke-6. Ia mengaku masalah elektronik terjadi pada motornya sehingga tak mampu maksimal.

Setelah bendera dikibarkan sebagai tanda balapan mulai, Vinales malah melorot posisinya ke urutan 11. Tentu ini menjadikan sebuah pertanda bahwa ada masalah dengan tunggangan sang rider sehingga tak mampu mempertahankan posisi.

Namun, seiring waktu berjalan, posisi Vinales semakin membaik dengan menyalip pembalap lainnya sehingga posisinya menjadi lebih baik yaitu ada di peringkat ke enam hingga akhir balapan di Mugello Italia.

Vinales mengaku ia sempat kehiilangan tenaga motor saat kerumunan pertanda awal balapan dimulai. Ia yakin bila tak ada masalah dengan elektronik maka posisinya akan lebih baik pada balapan di Mugello.

“Motor yang saya tunggangi tak bertenaga pada awal balapan. Entah apa yang terjadi sehingga banyak pembalap lain yang bisa melewati saya namun kemudian saya mulai bisa memperbaiki posisi secara perlahan,” ungkap sang pembalap yang tahun depan akan ke Yamaha.

“Keputusan yang saya lakukan kemudian mengganti gir dan secara perlahan tenaga motor kembali normal. Seharusnya saya bisa bersaing untuk meraih podium pada balapan ini,” tambah Vinales.

“Pada prosesnya saya bisa menyamai kecepatan Marc dan Lorenzo. Dan bila itu terjadi dari awal balapan bisa saja saya akan ada di podium kembali seperti di Le Mans,” imbuh Vinales pada balapan di Italia ini.

Belum lagi masalah ban yang terkelupas pada balapan itu karena beberapa kali melakukan manuver sehingga ia menahan posisi enam dengan tidak terlalu agresif membalap di lintasan.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Karena merasa tenaga motornya berkurang sehingga kehilangan posisi yang bagus. Vinales pun mengakui beberapa manuvernya berbahaya dan hasilnya adalah ban semakin tipis sehingga di empat putaran terakhir ia tak bisa memaksimalkan motornya untuk menjadi salah satu peraih podium.  Terlepas dari semua kerusakan yang ada, Vinales yakin ia sudah bisa lebih kompetitif di MotoGP.

Kerusakan Eletronik Pada Motor Sebabkan Vinales Tak Optimal Di Mugello,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: