Tim Cook: Harga iPhone Memang Mahal

Tim Cook Akui Jika Harga iPhone Mahal

Tim Cook Akui Jika Harga iPhone Mahal.

JBerita.com – Semua orang tahu bahwa iPhone adalah gadget dengan harga yang mahal. Bahkan Tim Cook yang merupakan CEO perusahaan Apple juga mengakui hal tersebut. Pemimpin perusahaan asal Amerika itu mengakui harga mahal Apple iPhone beberapa waktu yang lalu.

“Saya tentu saja mengetahui bahwa produk kami memang mahal. Secara bertahap semua akan kami lakukan perubahan agar harga pada ponsel iPhone bisa turun sehingga lebih terjangkau meskipun termasuk dalam kategori high end,” ungkap Cook pada sebuh sumber terpercaya.

Baru-baru ini Cook memang melakukan kunjungan ke India dan pada kesempatan itulah CEO Apple ini mengomentari harga iPhone yang mahal dibandingkan dengan ponsel yang ada di kelasnya.  NDTV yang melakukan wawancara dengan Cook saat melakukan kunjungan ke India.

Cook juga mengatakan berbagai upaya untuk menurunkan harga iPhone. Ia berpendapat iPhone seharusnya tak lebih mahal dari produk yang beredar di Amerika. Harga iPhone 6 sendiri untuk beberapa negara berkembang memang lebih mahal bila dibandingakan dengan apa yang ada di AS. Sebagai contoh, iPhone 6 yang umumnya dijual di AS seharga 600 USD bisa menjadi 738 USD di negara seperti India.

Untuk Indonesia sendiri mengalami hal yang sama, bahkan lebih mahal bila dibandingkan dengan India. Di negara ini, iPhone 6 dijual di kisaran 865 USD atau bila dirupiahkan seharga 12 juta. Tentu ini membuat harga iPhone terus dipertanyakan.

Untuk negara berkembang yang harga iPhonenya paling tinggi adalah Brazil. Di negara ini, harga iPhone bisa mencapai 931 USD.

Alasan mengapa iPhone di beberapa negara berkembang lebih mahal karena banyak  negara yang bea masuk dan pajak yang mahal.  Namun Cook tak menjelaskan strategi apa yang akan dilakukan agar bisa menurunkan harga iPhone. Satu yang pasti penurunan harga tak akan dibarengi dengan penurunan kualitas.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Apple sendiri sempat menjadi pemimpin di pasar ponsel pintar tergerus oleh kedigdayaan Samsung. Maka dari itu, penurunan harga tampaknya akan dilakukan oleh Apple agar bisa lebih bersaing tanpa menurunkan kualitas tentunya.

Tim Cook: Harga iPhone Memang Mahal,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: