Vinales Yakin Transisi dari Suzuki ke Yamaha akan Lancar

Maverick Vinales Yakin Tak Akan Kesulitan Kuasai Motor Yamaha

Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

BARCELONA – Maverick Vinales sudah dipastikan pindah ke Yamaha musim depan. Namun, ada sebuah pertanyaan apakah ia mampu melakukan transisi dengan tunggangan barunya karena pastinya beda merek akan beda karakteristik.

Pembalap muda asal Spanyol ini sendiri mengatakan tak akan ada masalah transisi saat ia menunggangi Yamaha karena ia beranggapan kedua merek itu mempunyai karakter yang tidak jauh berbeda.

Itulah salah satu alasan ia mau pindah ke Yamaha karena transisi tak akan sulit ia lakukan sehingga di tahun pertama ia akan langsung bisa kompetitif, yang tentu saja menjadi tuntutan kala seorang pembalap menggantikan nama besar Lorenzo.

“Saat menggunakan motor Suzuki, saya selalu tampil maksimal. Dan itu sebuah keharusan. Bila tidak dilakukan, motor akan mengeluarkan getaran sehingga tidak bisa dibawa sekencang-kencangnya,” Ungkap Vinales pada Crash.

Baca: Kerusakan Eletronik Pada Motor Sebabkan Vinales Tak Optimal Di Mugello.

“Terkait pengembangan motor Yamaha yang sesuai dengan gaya membalap saya, saya tentu saja yakin Yamaha akan melakukan hal yang sempurna sehingga siapapun akan bisa menunggangi motor Yamaha dengan kencang,” tambah pembalap muda ini.

Vinales berpendapat, Yamaha seperti Suzuki karena saat mengendarai motornya harus mulus di tikungan agar bisa melaju kencang. Rahasianya terletak pada gas dan pengemudi harus benar-benar fokus saat balapan.

Yamaha juga memiliki traksi yang luar biasa sehingga amat mendukung pembalap agar bisa melaju kencang. Belum lagi di dukung ban Michellin yang keras dan otomatis berputarnya juga semakin kencang. Dengan keadaan ini, tentu saja Yamaha merupakan tunggangan yang bagus untuk di lintas balapan.

Vinales memang membawa beban berat saat pindah ke Yamaha karena ia akan diproyeksikan menjadi pembalap masa depan pabrikan asal Jepang ini. Menyamai Lorenzo tampaknya tak mungkin untuk awal keberadaannya di Yamaha namun dalam beberapa tahun kedepan Vinales bisa menjadi pembalap sehebat Lorenzo yang digantinya bahkan mungkin seperti Valentino Rossi.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Tentu patut ditunggu apakah Vinales bisa membuktikan apakah ia akan bisa berbuat banyak di Yamaha atau akan membuat keputusan yang salah karena di Suzuki ia sudah nyaman dengan tunggangan yang ada.

Vinales Yakin Transisi dari Suzuki ke Yamaha akan Lancar,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: