Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan Gigi Dan Mulut Masyarakat Indonesia

Fakta Mengenai Kesehatan Gigi dan Mulut Orang Indonesia

Fakta Mengenai Kesehatan Gigi dan Mulut Orang Indonesia. (ist)

JBerita.com – Kesehatan gigi dan mulut tentu saja penting karena hal ini terkait dengan kenyamanan hidup. Namun sayang banyak sekali orang yang tak tahu bagaimana cara memberikan yang terbaik untuk mulut dan gigi sehingga kondisi tak sehat sering muncul dan amat mengganggu.

Tentu saja Anda sepakat bahwa sakit gigi atau kondisi tak sehat dari organ mulut akan menganggu aktifitas sehari-hari. Karena itu, penting untuk mengetahui banyak hal tentang perawatan gigi dan mulut agar Anda bisa mendapatkan yang tebaik. Berikut ini ada beberapa hal atau fakta penting terkait kesehatan gigi dan mulut yang terjadi di Indonesia. Data yang ada di dapat dari Riskesdas yang merupakan singkatan dari Riset Kesehatan Dasar yang dilakukan pada tahun 2013.

  • Yang mengagetkan adalah masalah gigi dan mulut yang terjadi di indonesia meningkat dari tahun 2007 sd 2013 yaitu 23,2 persen menjadi 25,9 persen.
  • Gigi sensitif, gigi yang berlubang, gigi tanggal, penyakit gusi serta plak gigi adalah masalah yang paling utama dialami oleh banyak masyarakat Indonesia.
  • 76,6 persen dari penduduk Indonesia sudah melakukan sikat gigi setidaknya dua kali dalam satu hari dan sisanya tidak.
  • Penyikatan gigi sesuai dengan yang disarakan yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum tidur hanya dilakukan oleh sedikit orang saja yaitu sebanyak 2,3 persen saja.
  • Meskipun banyak orang yang sudah menyikat giginya 2 kali dalam sehari, fakta mengagetkan adalah 7 dari sepuluh orang Indonesia mempunyai gigi yang berlubang.

Dari fakta yang diuraikan di atas, tentu saja terlihat bahwa kesadaran masyarakat kita akan kesehatan gigi dan mulut masih rendah. Padahal kenyataanya, banyak orang yang merasa menyesal telah abai merawat gigi maupun mulut saat sakit datang.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Mengetahui karakteristik gigi dan mulut serta penyakit yang mungkin ditimbulkan adalah langkah awal untuk melakukan perawatan secara optimal. Selain itu, konsistensi juga harus dilakukan karena perawatan tak akan pernah berhenti sejauh gigi dan mulut masih digunakan untuk aktifitas. Lalu, apa yang akan Anda lakukan setelah melihat fakta di atas?. Seharusnya merawat gigi menjadi kegiatan dalam hidup Anda agar terbebas dari berbagai penyakit.

Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan Gigi Dan Mulut Masyarakat Indonesia,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: