Hamilton Juara GP Monaco, Rio Haryanto Finis Diperingkat 15

Lewis Hamilton Juara di GP Monaco, Rio Haryanto Diurutan 15

Lewis Hamilton Juara di GP Monaco, Rio Haryanto Diurutan 15.

MONACO – GP Monaco telah usai digelar dan yang menjadi juara adalah Lewis Hamilton dari tim Marcedes. Start dari posisi ketiga di bawah Ricciardo dan Rosberg, Hamilton tampil moncer sehingga bisa meraih podium pertamanya di musim ini.

Di urutan kedua dan ketiga ada Ricciardo dari Red Bull dan juga Simon Prez. Vettel dan Alonso ada di urutan 4 dan 5. Bagaimana dengan Rio Haryanto?. Pembalap Indonesia yang ada di tim Manor ini berhasil bercokol diperingkat 15.

GP Monaco sendiri terdiri dari 78 lap dan sepajang balapan Hamilton memang tampil bagus sehingga bisa mengalahkan Ricciardo yang start dari urutan terdepan. Safety Car sendiri sempat ada pada balapan ini karena terjadi sebuah aksiden.

Dengan hasil ini, Rosberg tetap ada di peringkat satu klasemen sementara Hamilton ada di posisi kedua dengan nilai 82 dan Rosberg poinnya di klasemen sebesar 106.

Hujan deras turun di Monaco saat balapan berlangsung sehingga manajemen balap memutuskan hadirnya safety car karena track masih amat basah. Balapan kemudian bisa berjalan normal pada lap ketujuh. Namun sayang baru satu lap berlangsung ada sebuah kecelakaan sehingga safety car kembali diberlakukan.

Jolyon Palmer dari tim Renault mengalami aksiden yaitu mobilnya harus menabrak pembatas di lintasan balapan. Malangnya serpihan dari kecelakaan itu ada di lintasan dan karena itu, safety car menjadi pilihan untuk menangani keadaan.

Rio Haryanto sendiri diuntungkan dengan keadaan safety car. Terbukti pada lap ke-8, ia mampu ada di peringkat 15 klasemen. Raikkonen juga bernasib malang karena mobilnya harus hancur setelah menghantam dinding pembatas.

Vettel melakukan keputusan untuk mengganti ban pada lap 14 dan saat turun ke lintasan ia ada di possi ke-11 sementara saat itu Ricciardo masih memimpin dengan jarak 11 detik dari para pesaingnya.

Hamilton menjadi pemimpin balapan setelah di Lap 24. Ricciardo sendiri yang memimpin balapan sebelumnya memutuskan untuk masuk Pit. Verstappen yang memulai balapan dari posisi ke 21, saat itu sudah bisa masuk ke 10 besar.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Suguhan sebenarnya dari balapan di GP Monaco adalah pertarungan antara Ricciardo dan Hamilton yang pada akhirnya dimenangkan oleh pembalap Marcedes itu.

Hamilton Juara GP Monaco, Rio Haryanto Finis Diperingkat 15,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: