Kesalahan Saat Pit Stop, Ricciardo Gagal Mendapatkan Podium Pertama

Daniel Ricciardo Saat Pit Stop Mengganti Ban di GP Monaco

Daniel Ricciardo Saat Pit Stop Mengganti Ban di GP Monaco. (skysports)

MONACO – Pembalap Reb Bull Racing Tim, Ricciardo, seharusnya bisa tampil maksimal di GP Monaco namun sang pembalap melakukan kesalahan yang cukup fatal yaitu pada saat ia melakukan Pit Stop di lap ke-32.

Start dari posisi terdepan membuatnya untung sehingga mampu melaju baik dan bersaing dengan Hamilton untuk memperebutkan pembalap terbaik pada GP Monaco yang merupakan balapan ke enam musim ini.

Pergantian ban merupakan masalah saat Ricciardo melakukan Pit Stop. Ia memutuskan melakukan Pit Stop saat tim belum membersiapkan ban sehingga waktu yang lebih lama diperlukan dan pada saat itulah Hamilton mampu menggantikan posisinya menjadi pembalap tercepat pada seri di Monaco ini.

Dengan permasalahan ini, pihak tim Red Bull dikabarkan meminta maaf pada pembalap karena menghilangkan kesempatannya menjuarai balapan dan juga merugikan tim secara keseluruhan. Ricciardo sendiri merasa kecewa karena sebenarnya ia tampil baik saat balapan di Monaco ini.

Hingga akhir balapan setelah Pit Stop megecewakan itu, Ricciardo akhirnya harus puas finis di posisi kedua sementara Hamilton berhasil mendapatkan podium pertamanya untuk musim ini setelah pada musim lalu ia menyebabkan rekan setimnya Rosberg terlempar dari lintas balapan.

“Kemenangan seharusnya sudah di depan mata tapi kami seolah-olah memberikan semuanya begitu saja untuk Mercedes. Yang konyol kesalahan komunikasi terlihat pada balapan Monaco ini,” ungkap Helmut Marko yang menjadi bos dari Red Bull.

Ia kembali mengungkapkan bahwa semua adalah kesalahan manusia atau Human Error sehingga investigasi harus dilakukan sesegera mungkin untuk menemukan apa yang salah. Kejadian serupa tentu tak boleh terulang lagi agar tim tidak mengalami kerugian.

“Saya tentu memberikan rasa simpati saya kepada Ricciardo karena ia gagal memenangi balapan pertamanya di F1,” tambah bos Red Bull itu.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Sebenarnya ini adalah momen baik untuk mengembalikan kejayaan Red Bull setelah pada seri sebelumnya di Spanyol, Verstappen mampu memenangi balapan. Bila saja Ricciardo bisa memenangi balapan ini maka Red Bull akan memberi tekanan yang serius untuk tim Marcedes.

Kesalahan Saat Pit Stop, Ricciardo Gagal Mendapatkan Podium Pertama,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: