Hamilton: GP Monaco, Semua Sesuai Harapan

Hamilton Bahagia Memenangi Balapan F1 di Monaco

Hamilton Bahagia Memenangi Balapan F1 di Monaco. (skysports)

MONACO – GP Monaco merupakan hari yang membuat pembalap tim Marcedes, Hamilton bahagia. Bagaimana tidak, bersaing dengan pembalap muda Ricciardo yang membalap untuk Red Bull, ia akhirnya mendapatkan podium pertamanya di musim ini.

Hamilton sendiri pada balapan ini harus start dari posisi kedua. Dan ia menjadi yang terbaik dengan perolehan waktu 59 menit 29,133 detik. Balapan di Monaco sendiri sebenarnya tak mulus karena hujan deras sempat mengguyur sehingga safety car diturunkan.

Beberapa aksiden terjadi termasuk Raikonnen yang menabrak pembatas sehingga ia tak bisa lagi melanjutkan balapan. Safety Car kedua kali pun sempat diturunkan untuk menetralisir balapan.

Pertandingan seru sempat dipertunjukkan oleh Hamilton dan Ricciardo tapi malang tim Red Bull melakukan kesalahan fatal karena komunikasi yang tidak pas. Saat melakukan pit stop kedua, tim tidak siap karena belum menyediakan ban. Al hasil, waktu yang lebih lama dibutuhkan untuk mengganti ban mobil Ricciardo dan di waktu bersamaan, Hamilton sudah ada di posisi lebih depan.

Hamilton pun mengungkapkan rasa bahagianya karena ia berhasil naik podium. Dan Ia berkata sudah tak sabar lagi melakoni balapan dengan Ricciardo yang merupakan rider asal Australia. Pada GP yang lalu, Hamilton memang sempat dikritik karena harus membuat Nico Rosberg gagal melanjutkan balapan termasuk dirinya berkat manuver berbahaya yang ia lakukan.

Ungkap Hamilton kepada Crash “Tuhan terima kasih. Semua tim juga telah melakukan pekerjaan yang hebat hingga mobil ini bisa melaju sampai akhir balapan. Ini balapan yang sesuai dengan yang saya mau”.

Hamilton juga mengatakan bahwa balapan di Monaco terasa seperti palapan yang terpanjang untuknya setelah ia melakukan penggantian ban.

“Saya ingin mengucapkan selamat untuk Ricciardo. Salah satu persaingan yang berat selama saya membalap di Formula 1. Saya sudah tak sabar ingin bertanding lagi dengannya,” tambah Hamilton.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Ricciardo sendiri kabarnya kesal dengan kejadian tim yang tidak siap saat pergantian ban namun ia tahu semua tentang human errors bisa terjadi. Red Bull sendiri sedang menyelidiki kasus ini untuk mendapatkan jawaban dari permasalahan yang ada.

Hamilton: GP Monaco, Semua Sesuai Harapan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: