Bulan Juni Menjadi Target Suzuki Untuk Memasarkan Mini SUV Jimny

Suzuki Jimny 2016

Suzuki Jimny 2016. (indonesiautosblog)

JBerita.com – Mobil Mini SUV Jimny dari Suzuki  memang sudah dinantikan oleh pencinta mobil SUV di Indonesia. Suzuki  pun dikabarkan akan segera meluncurkan mobil itu pada tahun ini, tepatnya pada kuartal kedua.

Davy J Tuilan sebagai juru bicara Suzuki  mengatakan bahwa ada satu proses yang harus dirampungkan terlebih dahulu. Begitu semua selesai maka mobil SUV Jimny akan diluncurkan ke pasaran dan diperkirakan triwulan kedua akan menjadi momen tepat untuk peluncuran mobil ini.

Davy sendiri enggan mengatakan berapa mobil itu akan dijual meskipun Suzuki  sudah membuat keputusan terkait harga pada bulan Maret yang lalu.

Segmen SUV yang pada kenyataannya sedang Booming memang menjadi target penjulan dari Suzuki . SUV Jimny hanya salah satu produk mobil yang akan dijual oleh Suzuki  selain SUV lainnya yang diberi nama Vitara Brezza.

“Suzuki  memang akan berusaha untuk masuk ke pasar mobil SUV pada tahun ini. Ertiga Dreza nyatanya sudah kita keluarkan pada awal tahun ini, yang ditujukan untuk segmen low MPV. Tentu kuartal kedua, Suzuki  berencana menjual mini SUV dan medium SUV akan ada di kuartal ketiga serta pada kuartal ke-4, mobil Hatchback akan kita jual,” Ungkap Davy.

Suzuki  sendiri tidak ada minat menunda peluncuran mobil terbarunya meskipun pasar mobil sedang mengalami kelesuan. Davy pun mengakui kecuali penurunan pasar mencapai 50 persen, mungkin pembatalan akan dilakukan. Ia pun mengatakan penurunan hanya terjadi 10 sd 15 persen sehingga masih bisa dilakukan penetrasi pasar untuk mobil baru.

Beberapa studi memang sedang dilakukan oleh Suzuki  terkait pergerakan pesaing, persiapan produksi dan juga detail tentang produk baru itu sendiri. Yang jelas banyak faktor harus dimatangkan sebelum peluncuran mobil baru Suzuki .

Untuk harga memang masih belum bisa diketahui untuk pasar Indonesia namun menurut beberapa pihak, Mobil Jimny dipasarkan pada kisaran 200 jutaan di luar negeri. Mungkin itu bisa dijadikan patokan untuk menaksir harga Suzuki  Jimny yang akan segera diluncurkan di pasar otomotif Indonesia.

Bulan Juni Menjadi Target Suzuki Untuk Memasarkan Mini SUV Jimny,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: