200 Unit Menjadi Target Penjualan Land Rover Tahun Ini

Range Rover Evoque paling diminati

Range Rover Evoque paling diminati. (wikipedia)

JAKARTA – Land Rover merupakan perusahaan asal Britania Raya. Perusahaan ini berencana menjual mobil hingga mencapai 200 unit khusus untuk pasar dalam negeri Indonesia. Land Rover sendiri memang tidak menargetkan telalu banyak terkait dengan pasar penjualan mobil yang sedang lesu.

Tommy Handoko yang saat ini menjabat sebagai Meneger Jaguar Land Rover Indonesia yang mengatakan hal tersebut di atas, tepatnya pada hari Jum’at tanggal 3 Juni di sebuah area Jakarta.

“Meski tahun ini masih berat, kami menargetkan akan mampu menjual 200 unit untuk seluruh model Land Rover di Indonesia,” kata Tommy.

Tommy sendiri mengakui bahwa jumlah 200 unit memang tidak banyak namun perusahaan harus realistis untuk menentukan target. Ia juga menyatakan bahwap perekonomian di Indonesia belum lah pulih tapi keyakinan untuk menjual sekitar  200 unit masih rasional bagi perusahaan untuk tahun 2016.

Menurut sebuah laporan bahwa Land Rover berhasil menjual 80 sampai dengan 100 unit hingga bulan kemarin dan ini artinya mungkin saja target itu bisa terealisasi di tahun ini.

Dari beberapa jenis Land Rover yang dipasarkan di Indonesia jenis Range Rover Evoque yng paling laris. Selain itu, jenis Land Rover Defender juga banyak diminati. Tommy mengatakan bahwa dibandingan tahun yang lalu, penjualan mobil Land Rover tidak jauh berbeda. Masih sama dalam kuantitas.

Land Rover Defender

Land Rover Defender. (landrover)

Namun ia juga mengatakan dengan kondisi perekonomian yang ada angka yang ada termasuk sudah bagus sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan.  Tentu saja perusaan asal Inggris ini mengetahui seperti apa pasar mobil di Indonesia sehingga target yang dipasang tidak lah berlebihan. Land Rover sendiri memang memiliki harga yang tak murah karena merupakan kelas eksklusif sehingga besaran seperti yang ditargetkan memang manjadi hal yang masuk akal.

Tentu patut dinanti apakah target 200 unit dari perusahaan ini akan bisa tercapai atau tidak. Semua tergantung pada kekuatan promosi dan tentu saja reaksi masyarakat terhadap beberapa mobil baru yang sedang dipasarkan.

200 Unit Menjadi Target Penjualan Land Rover Tahun Ini,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: