Kenangan Buruk Tahun Lalu Membuat Marquez Semangat Balap di Catalunya

Marc Marquez akan berada di posisi star ke-2 pada balapan di sirkuit Le Mans Perancis

Aksi Marc Marquez. (motogp)

JBerita.com – Tahun lalu, Marc Marquez tidak menorehkan catatan yang bagus saat membalap di sirkuit Catalunya Spanyol. Nah, terkait dengan hal itu, ia mempunyai tekat yang kuat untuk mendapatkan kemenangan agar bisa mencapai yang lebih baik.

Tentu sebagai pembalap Spanyol, sirkuit Montmelo Catalunya adalah balapan kandang dan ini merupakan momen tepat untuk tampil sebaik-baiknya di hadapan publik sendiri.

Tahun lalu, Marc hanya mampu menyelesaikan 3 lap di Montmelo yang saat itu ia membalap Lorenzo namun akhirnya berakhir ke gravel. Dan Marc tak lagi bisa melanjutkan balapan pada sirkuit Montmelo di tahun yang lalu.

Pembalap yang kini ada di peringkat dua ini mengatakan kegagalan akan menjadi pelecutnya untuk selalu tampil lebih baik terutama ini balapan yang akan dihelat di kandang.

“Sebentar lagi waktu saya untuk balapan di kandang sendiri. Ini merupakan balapan khusus dan spesial buat saya. Memang tahun lalu saya tidak bagus di sirkuit ini dan balapan di Montmelo akan menjadi momen bagus bagi kami untuk terus melanjutkan musim ini yang semakin membaik bagi kami,” ungkap Marc dari blog Moto GP.

“Memang sirkuit ini tidaklah menjadi favorit saya, tidak pas dengan gaya membalap saya namun tetap optimis dan selalu berjuang dengan baik adalah apa yang harus saya lakukan. Sebagai sebuah tim, kami selalu tampil bagus dan kami berharap hari Minggu akan menjadi sesuatu yang spesial,” ungkapnya.

Di Catalunya sendiri, Lorenzo mentereng torehannya karena berhasil naik podium tertinggi sebanyak empat kali dan itu ia lakukan dalam enam balapan terakhir. Sementara dua musim lainnya, Marc lah yang menang yaitu pada tahun 2014 dan Stoner pada tahun 2011 berhasil menang. Honda sendiri tercatat sebagai pabrikan yang paling suskes di Catalunya dengan raihan 18 kemenangan.

Apa yang diucapkan Marquez tentu menjadi hal yang wajar karena ia telah gagal tahun lalu dan tentu tak ingin mengulanginya. Namun semua tak mudah karena Rossi dan Lorenzo akan menjadi pesaingnya. Belum lagi Pedrosa yang selalu tampil baik di sirkuit ini.

Kenangan Buruk Tahun Lalu Membuat Marquez Semangat Balap di Catalunya,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: