Saatnya Mengusir Nyamuk Demam Bedarah Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Nyamuk Aedes Aegypti Pembawa DBD

Nyamuk Aedes Aegypti Pembawa DBD (Img: biologypop.com)

JBerita.com – Cuaca semakin tak menentu saja. Hal ini terjadi di Indonesia. Penyakit demam berdarah pun terkait dengan cuaca ini karena sepanjang tahun ditemui banyak kasus orang terkena DBD. Rentang Januari sampai dengan Februari saja, sudah terjadi 13.219 kasus DBD di seluruh Indonesia.

Anda tentu saja tidak mau keluarga atau bahkan anda sendiri menderita penyakit demam berdarah. Terkena penyakit ini bukan perkara yang mudah untuk ditangani dan karena itu tindakan pencegahan amat diperlukan.  Kabar baiknya adalah mengusir nyamuk yang menjadi penyebab demam berdarah kini bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami.

“Tentu melindungi anak anda dari gigitan nyamuk lebih baik menggunakan bahan yang alami. Hal ini akan bagus untuk kesehatan anak anda. Dengan pengolesan maka mengusir nyamuk bisa dilakukan dengan baik,” ungkap seorang dokter spesialis anak bernama Komalasari.

Pengalaman mengusir nyamuk dengan berbahan alami juga pernah dilakukan oleh artis Zaskia Adya Mecca. Kala itu anak pertamanya yang bernama Kana Syabilla terkena DBD. Zaskia sendiri mengatakan bahwa seisi rumah sudah dalam keadaan bersih. Ternyata hal itu tidak cukup karena perlindungan yang lebih bagus harus dilakukan dan akhirnya sang artis ini memutuskan untuk menggunakan obat berbahan alami untuk mengusir naymauk.

Pencegahan DBD juga perlu dilakukan dengan mengetahui gejala dini penyakit ini. Ada beberapa tanda penyakit ini akan muncul. Perut mual yang amat sangat dan juga kepala sakit. Muka berwarna kemerahan seolah olah terbakar merupakan tanda dari penyakit DBD akan datang. Bila semua tanda itu datang, periksa ke dokter adalah hal yang terbaik.

Sayangnya vaksin untuk mencegah DBD sampai saat ini belum ditemukan. Karena itu, tindakan pencegahan merupakan hal yang paling ampuh untuk dilakukan. Indonesia sendiri adalah sebuah area yang kaya akan tanaman yang beberapa diantaranya ampuh untuk melakukan pengusiran nyamuk. Lavender, sereh dan juga granium merupakan tumbuhan yang bisa digunakan sebagai resep alami untuk mengusir nyamuk.

Nah dengan paparan tersebut di atas, tampaknya sudah tak perlu lagi bingung akan penyakit DBD. Menjaga kebersihan tentu penting tapi mengusir nyamuk dengan bahan alami juga tak kalah penting untuk anda lakukan.

Saatnya Mengusir Nyamuk Demam Bedarah Menggunakan Bahan-Bahan Alami,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: