Motor Gaya Retro Seri W Kawasaki Dihentikan Produksinya

Kawasaki W800 Final Edition

Kawasaki W800 Final Edition. (auto.ndtv)

JBerita.com – Pembuatan Kawasaki W800 ternyata dihentikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kawasaki. Penghentian produksi motor ini ditandai dengan hadirnya edisi akhir yaitu W800 Final Edition.

Seperti didapat dari Motorcycle, salah satu alasan mengapa produksi motor kawasaki itu dihentikan adalah terkait dengan standar emisi Euro4 yang sudah diterapkan.

Morihiro Ikoma yang menjabat sebagai Direktur planning perusahaan Kawasaki Motor Eropa mengatakan “benar-benar tidak pernah mudah mengucapkan good bye untuk motor itu apalagi yang benar-benar ikonik seperti W800. Hadirnya final edition adalah penghormatan terhadap seri motor ini”.

W800 Final Edition sendiri hanya diproduksi untuk konsumen Eropa dan hanya jumlah terbatas saja yang akan dilakukan untuk produksi motor ini. Candy Brown dan juga Candy Sunset Orange akan menjadi kombinasi warna untuk motor itu.

Mesin silinder kembar akan ada di motor Kawasaki ini yang berpendingin udara menggunakan kubikasi 773 cc. Konfigurasi crankshaft 360 derajat juga merupakan apa yang ada di mesin Kawasaki W800 Final Edition. Dan juga bevel Gear-Driven Camshaft akan digunakan oleh mesin pada motor ini.

Mengawinkan mesin dengan transmisi manual lima percepatan akan menjadi satu kelebihan Kawasaki cc 47 daya kuda pada torsi 60 Nm akan menjadi power dari motor elegan ini.

Knalpot Peashooter serta pelek jari-jari adalah speks lain yang ada di KW800 Final Edition. Fender baja berlapis krom serta jok berpola akan ada di motor ini. Serta gayanya masih mengangkat nuansa retro.

Telescopic 39 mm menjadi tampilan gardu depannya. Suspensi belakang menggunakan dua peredam kejut yang sudah dilengkapi dengan five-way pre-load adjustment suspend. Pengereman sendiri, motor ini menggunakan rem twin piston kaliper yang ada piringan berukuran 300 mm untuk rem depan sementara bagian belakang, menggunakan piringan 160 mm.

W800 memang merupakan akhir line up dari Kawasaki seri W. Meskipun sudah tak akan diproduksi lagi, Kawasaki diyakini akan memproduksi motor retro lainnya yang sesuai dengan peraturan yang ada. Paten Z900RS sendiri sudah dipatenkan dan ini dipercaya menjadi motor retor terbaru Kawasaki.

Motor Gaya Retro Seri W Kawasaki Dihentikan Produksinya,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: