Moto2: Luis Salom Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Hebat di Free Practice 2

Pebalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Jelang GP Catalunya

Pebalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Jelang GP Catalunya, Spanyol. (@LuisSalom39)

BARCELONA – Ajang balapan Moto2 sedang berduka karena salah satu pembalapnya yang bernama Luis Salom meninggal dunia. Salom sendiri ada di tim Kalex yang terjatuh saat diadakan latihan bebas 2 di Catalunya.

Adalah di tikungan ke-12 tempat terjadinya eksiden yang melibatkan Luis Salom saat Free Practice 2 yaitu hari Jum’at, 3 Juni 2016. Bendera merah pun langsung dikibarkan oleh penyelenggara balapan sehingga sesi latihan dihentikan. Tepatnya 25 menit sebelum waktu normal selesai.

Salom diperkirakan jatuh saat ia dalam kecepatan motor yang amat tinggi. Motornya pun kemudian membentur pembatas yang membuatnya cedera. Mobil medis kemudian segera datang untuk melakukan evakuasi dan tak ketinggalan helikopter medis pun datang membantu.

Salom merupakan pembalap berusia 24 tahun dan berasal dari negara Spanyol sama seperti Pedrosa dan Lorenzo. Rumah sakit General de Catalunya menjadi tempat Salom dirawat. Setelah kejadian itu, operasi pun dilakukan tapi usaha keras dari tim medis tak membuahkan hasil dan akhirnya ia meninggal dunia tepat pada jam 16.55 waktu setempat.

Diungkap dari situs MotoGP “Kesedihan yang mendalam kami rasakan atas meninggalnya Luis Salom saat ia melakukan latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya Spanyol”.

Selama ada di Moto2, Salom sudah tiga kali mampu naik podium. Dan ia mulai masuk di Moto2 pada tahun 2014. Tahun 2009 adalah momen Salom ada di kelas 125cc. Dan pada kelas Moto3 yaitu pada 2012 dan 2013, pembalap ini berhasil naik podium sebanyak 20 kali serta mampu mendapatkan sembilan kemenangan.

Setelah kejadian naas yang dialami Simoncelli pada 2011 di Sepang, ini adalah insiden mematikan yang pertama kalinya terjadi setelah momen menyedihkan itu. Sementara di Moto2, Shoya Tomizawa adalah pembalap yang mengalami kecekalaan hingga ia tewas.

Tentu ini menjadi kabar duka bagi semua elemen yang ada di balapan Moto2 dan juga kelas lainnya meskipun kejadian ini bukan karena kecelakaan Overtake yang kerap terjadi. Bagaimana pun investigasi harus dilakukan agar bisa mencari penyebabnya dan kemudian keamanan yang lebih bagus bisa dirancang.

Moto2: Luis Salom Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Hebat di Free Practice 2,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: