Habis Sudah Wakil Indonesia di Indonesia Open 2016

Pebulutangkis Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa

Pebulutangkis Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

JAKARTA – Ajang bulu tangkis Indonesia Open tampaknya berakhir dengan hasil yang mengecewakan untuk tahun ini, sama seperti tahun yang lalu karena tak satu pun wakil Indonesia yang bisa menjadi juara. Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi satu-satunya wakil indonesia telah kandas di tangan pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Ihsan kalah di semi final atas unggulan kedua pada turnamen ini. Pemain Indonesia itu langsung kalah dalam dua set dengan selisih angka yang cukup jauh yaitu 9-21 dan 18-21. Ini menunjukkan Lee Chong Wei memang lebih berpengalaman dibandingkan dengan Ihsan.

Di final sendiri, Chong Wei akan bertemu dengan pemenang antara Tiand Houwei melawan Jan O Jorgensen.

Melihat pertandingan yang ada, Ihsan memang bukan lawan dari Chong Wei yang pernah lama menghuni posisi sebagai pebulu tangkis pria peringkat pertama dunia. Kesulitan menembus pertahanan atlit Malaysia ini amat terlihat saat Ihsan bertanding di semi final.

Pada set pertama, Ihsan terlihat bisa menahan imbang Chong Wei namun itu hanya di empat angka pertama. Setelah fase itu, Chong Wei sudah tak terbendung lagi sehingga mampu menang dengan skor 21-9. Kekalahan yang tentu saja bisa menggambarkan siapa kedua pemain tersebut.

Di set kedua, Ihsan tampil lebih baik. Jarak terus bisa dijaga oleh Ihsan sehingga tidak tertinggal jauh meskipun akhirnya harus kalah dengan skor 21-18. Namun sempat Ihsan melewati dan menyamakan kedudukan pada set kedua namun pengalaman Chong Wei yang berbicara pada laga ini.

Kegagalan Ihsan akhirnya membuat tim Indonesia sama sekali tak bisa menempatkan wakilnya di final. Tentu ini amat disayangkan karena pada piala Thomas Uber yang lalu, tim pria Indonesia sempat ada di partai final meskipun harus kalah dari Denmark.

Entah apa yang terjadi, semakin lama prestasi bulu tangkis Indonesia semakin tenggelam tidak seperti China yang selalu mendominasi. Bahkan kini peta kekuatan bulu tangkis tak hanya ada di benua Asia. Marin, misalnya, merupakan petenis putri peringkat pertama asal Spanyol yang notabene bukan negara dengan prestasi bulu tangkis yang bagus.

Habis Sudah Wakil Indonesia di Indonesia Open 2016,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: