Marquez Raih Pole Position Di GP Catalunya

Marc Marquez Raih Pole Position

Marc Marquez Raih Pole Position GP Catalunya Barcelona. (Josep L)

BARCELONA – GP Catalunya Barcelona dipastikan diisi pembalap Spanyol di barisan terdepan. Adalah Marc Marquez yang akan mengisi pole position. Ia mengalahkan Lorenzo yang ada di peringkat kedua serta Pedrosa yang start di posisi ketiga.

Valentino Rossi sendiri harus balapan dari posisi lima. Dan yang mengejutkan adalah Hector Barbera yang akan memulai balapan dari peringkat 4, pembalab ini membela tim Avintia. Kabar terbaru adalah desain lintasan akan mengalami perubahan .

Hal tersebut dilakukan terkait insiden yang dialami oleh Luis Salom yang mengakibatkan pembalap muda Spanyol ini meninggal dunia  pada sesi Free Practice.

Qualifikasi sendiri diadakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2016. Marquez saat itu berhasil menjadi yang tercepat dengan raihan 1 menit 43,589 detik. Pembalap ini berhasil lebih cepat setengah detik dari Lorenzo yang berada  tepat di belakangnya.

Tahun lalu sendiri yang menjadi pemenang di balapan ini adalah Dani Pedrosa. Pembalap ini memang menjadikan Catalunya sebagai favoritnya sehingga pada balapan kali ini pun ia tetap difavoritkan banyak orang akan bisa menang.

Rider Spanyol lainnya yaitu Vinales gagal mengulang performa apiknya pada sesi latihan bebas. Ia harus puas ada di urutan keenam. Pembalap ini tertinggal 0,7 detik dari Marc. Sementara Cal Cruthlow ada di posisi ketujuh di balapan Catalunya.

Bagaimana dengan pembalap Ducati pada qualifikasi Catalunya? Iannone dan Dovizioso ada di sepuluh besar. Perubahan desain balapan memang masih menjadi polemik hangat. Berbagai tanggapan ada terkait hal ini.

Namun semuanya sadar bahwa hal itu dilakukan penyelenggara karena baru saja rider Moto2 Luis Salom meninggal dunia. Tentu ada berbagai pertimbangan untuk mengubah lintasan balap dan itu terkait dengan keamanan tentunya. Nah, terkait peluang yang menang di Catalunya ini memang masih menjadi sebuah tanda tanya besar.

Rider  Spanyol tampaknya akan bersaing satu sama lain. Pedrosa yang dalam enam balapan yang lalu tidak unjuk gigi bisa saja membuat kejutan pada balapan kali ini. Rossi pun tak bisa dianggap enteng karena ia hadir dengan membawa misi untuk meraih kemenangan setelah pada Mugello mesinnya rusak.

Marquez Raih Pole Position Di GP Catalunya,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: