Fitur Hemat Data Hadir Pada Samsung Galaxy J3 Terbaru

Fitur dan Harga Samsung Galaxy J3 Terbaru

Fitur dan Harga Samsung Galaxy J3 Terbaru.

JBerita.com – Samsung kabarnya melakukan penelitian bersama dengan Opera, perusahaan yang terkenal dengan aplikasi browser berbasis web dan mobile. Dalam penelitian itu ditemukan bahwa sekitar 43 persen yang menggunakan perangkat Android di negara ini tidak menggunakan Internet yang sesuai keperluan. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya paket data yang dimiliki.

Terkait dengan hal tersebut di atas, kemudian Samsung mempersembahkan sebuah fitur yang disebut dengan nama Ultra Data Saving (UDS).  Fitur ini sendiri bisa anda dapatkan di Samsung Galaxy J3 seri terbaru.

Denny Galant yang menjadi juru bicara dari Samsung mengatakan bahwa di Indonesia, melakukan penghematan data internet merupakan hal yang utama bagi banyak pengguna ponsel pintar. Apalagi untuk mereka yang termasuk dalam generasi muda yang memang sering berhubungan dengan internet dalam kesehariannya.

Lihat : Fitur Hemat Daya Baterai Kini Hadir Di Browser Opera.

“Dengan sebuah cara yaitu mengurangi pemakaian data khususnya pada aplikasi gambar maupun video yang terpakai, kuota tentu bisa lebih dihemat dan dikendalikan dengan baik sehingga pemakaian internet bisa lebih lama,” ungkap Denny.

Dengan hadirnya fitur UDS tersebut di atas, pengguna Galaxy J3 akan lebih banyak menikmati internet khususnya pada hal-hal terkait dengan sosial media seperti YouTube dan Instagram. UDS akan memungkinkan pengguna lebih nyaman ada di dunia maya.

Tinjauan awal juga kabarnya bisa dilihat dengan fitur UDS yang dengannya pengguna bisa dari awal menelusuri berapa kuota data yag sudah digunakan. Dengan cara ini, penggunaan data untuk internet akan menjadi lebih efektif.

Cara mengaktifkan fitur ini mudah sekali yaitu hanya dengan mengaktifkan fitur UDS yang ada di bagian Setting atau pengaturan.

Nitin Bhandari dari Opera mengatakan bahwa fitur UDS sudah dihadirkan agar pengguna ponsel bisa mengontrol penggunaan internet serta lebih bisa berhemat sehingga berlama-lama di dunia maya tidak akan menjadi sebuah masalah.

Selain UDS, fitur lain yang hadir pada Samsung Galaxy J3 adalah layar yang berukuran 5,0 inci serta sudah menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Ponsel ini juga ramping karena hanya memilki ketebalan 7,9 mm serta bezelnya hadir dengan ukuran tipis yaitu 4,56 mm.

Lihat juga: Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C5 dan C7.

Sementara dapur pacu yang tertanam menggunakan spesifikasi prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz dengan RAM berkapasitas 1,5 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 mega piksel dengan kamera selfie berkekuatan 5 mega piksel. Di Indonesia, harga Samsung Galaxy J3 dibanderol Rp 2.399.000.

Fitur Hemat Data Hadir Pada Samsung Galaxy J3 Terbaru,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: