Beberapa Hal Penting Saat Membeli Buah Kurma Untuk Berbuka dan Sahur

Tips Memilih Buah Kurma Segar Untuk Sahur dan Berbuka Puasa.

Dianjurkan Untuk Mengkonsumsi Buah Kurma Segar Saat Sahur dan Berbuka Puasa.

JBerita.com – Mengkonsumsi kurma tampaknya menjadi sebuah kebiasaan banyak orang di bulan Ramadhan. Ini bahkan dilakukan selama bulan puasa berjalan. Nah, tentu saja tidak semua buah kurma yang ada di luar sana berkualitas bagus. Salah memilih bisa saja Anda mendapatkan buah kurma yang bukan saja rasanya tidak enak tapi tidak bagus bagi kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat memilih buah kurma untuk keperluan bulan Ramadhan.

Penting melihat kemasan buah kurma. Kemasan yang rapi dan bersih tentu saja menandakan buah kurma yang ada di dalamnya terawat dengan baik. Kemasan yang rusak, apalagi Anda membelinya dipinggir jalan, akan menyebabkan debu dan kotoran lain masuk sehingga tidak bagus untuk kesehatan.

Perhatikan dengan detail buah kurma yang Anda beli. Pastikan bagian kulit ari dari kurma dengan teliti. Kulit ari buah kurma yang masih utuh atau belum terkelupas lah yang seharusnya Anda beli.

Ukuran buah kurma juga perlu diperhatikan. Umumnya kurma yang bagus berukuran besar. Nah, buah kurma yang ukurannya mengecil bisa dikaitkan dengan sudah lamanya umur buah dalam penyimpanan.

Peganglah buah kurma yang Anda beli dan pilih yang tidak lengket di tangan. Kurma yang berkualitas tinggi tidak memerlukan tambahan pemanis seperti madu atau gula. Bila lengket, bisa diindikasikan penjual menambahkan sesuatu seperti madu.

Warna kurma yang bagus seharusnya coklat kemerahan dan juga berwarna kekuningan. Bila warnanya sudah merah dan cenderung hitam maka bisa dipastikan sudah lama sehingga tak layak untuk dikonsumsi.

Memilih kurma yang ada batangnya tentu saja penting. Dengan kondisi tersebut, kemanisan buah kurma akan terjaga sehingga pas untuk momen Anda berbuka puasa.

Baca juga: 3 Hal Ini Penting Dilakukan Untuk Lancarkan Puasa Anda Selama Bulan Ramadhan.

Dari paparan tersebut tentu saja Anda bisa melakukannya. Membeli buah kurma yang bagus dengan kualitas tertinggi merupakan keharusan. Tentu saja Anda tidak mau buka puasa malah menimbulkan masalah dengan mengkonsumsi kurma tak layak di konsumsi. Bersabarlah dengan meneliti buah yang Anda beli sehingga apa yang Anda dapatkan adalah yang terbaik.

Beberapa Hal Penting Saat Membeli Buah Kurma Untuk Berbuka dan Sahur,

Rating : 4.36 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: