Cara Efektik Mengenali Gejala Penurunan Hormon Testosteron

Gejala Penurunan Hormon Testosteron

Gejala Penurunan Hormon Testosteron. (ist)

JBerita.com – Fungsi dari hormon Testosteron amat penting bagi kaum pria. Selain memiliki fungsi untuk perkembangan organ, Testosteron juga terkait dengan fungsi se*ks pada pria.  Karena itu, menjaga kadar hormon Testosteron pada level terbaik adalah hal yang amat vital. Yang menjadi masalah adalah banyak pria yang tak sadar pentingnya hormon ini sehingga tidak pernah melakukan pengecekan rutin yang diperlukan.

Untuk ukuran normal, seorang pria seharusnya mempunyai 400 hingga 700 nanogram/desiliter di dalam tubuhnya. Ini tidak berarti bahwa bila seorang pria memproduksi hormon ini setiap hari maka jumlah hormon Testosteron juga meningkat di setiap tahunnya. Seiring dengan usia yang semakin bertambah, ternyata jumlah hormon ini bisa berkurang.

Menurut penelitian sebanyak 2,8 persen hormon Testosteron pada pria akan menurun saat usianya bertambah tua. Dan untuk kondisi tertentu seperti penyakit diabetes atau hal lain, tentu saja jumlah hormon itu bisa lebih banyak berkurang yang dampaknya tentu tak bagus.

Dampak kesehatan yang disebabkan oleh penurunan hormon Testosteron ternyata serius. Keselamatan jiwa pun bisa menjadi resiko penurunan testosteron dan karena itu, Anda seharusnya jangan meremehkan hal ini. Cara yang terbaik untuk mencegah penurunan hormon Testosteron berlebih adalah dengan cara mengetahui gejalanya terlebih dahulu dan bila Anda sadar sedang bermasalah maka lakukan pengobatan yang diperlukan.

Ada beberapa pertanyaan yang bisa Anda jadikan untuk melakukan tes apakah hormonTestosteron Anda mengalami penurunan atau tidak. Ada 10 pertayaan dan bila jawaban Anda untuk nomer satu dan tujuh adalah Iya atau 3 jawaban Anda iya untuk nomer yang lainnya maka penting untuk melakukan pengecekan hormon Testosteron. Indikasi defisiensi Testosteron bisa jadi ada pada Anda bila jawabannhya seperti tersebut di atas.

Apakah Anda mengalami penurunan libido akhir-akhir ini?
Seringkah Anda merasa lesu dan lemas?
Apakah fisik atau daya tahan tubuh Anda terasa menurun?
Apakah Anda mengalami penurunan tinggi badan?
Apakah hidup Anda merasa kurang bisa dinikmati?
Apakah Anda mudah marah?
Terjadi masalah kah saat ereksi, kurang kuat?
Apakah saat olah raga Anda merasa tidak kuat?
Apakah saat selesai makan malam Anda mudah sekali mengantuk?
Apakah prestasi kerja Anda menurun?

Cara Efektik Mengenali Gejala Penurunan Hormon Testosteron,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: