Tunggal Putra di Indonesia Terbuka Menjadi Milik Lee Chong Wei

Lee Chong Wei Kalahkan Jan O Jorgesen di Tunggal Putra Final Indonesia Open 2016

Lee Chong Wei Kalahkan Jan O Jorgesen di Tunggal Putra Final Indonesia Open 2016. (malaysiaonline)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Terbuka Super Series Premier pada tahun ini akhirnya menjadi milik Lee Chong Wei. Pemain Malaysia ini berhasil menang pada partai final melawan Jan O Jorgensen meskipun harus bersusah payah.

Laga final tunggal putra dihelat di Istora Senayan. Tiga set harus dilalui oleh Chong Wei pada partai melawan pemain Denmark. Pada set pertama, ia kalah 17-21 sedangkan pada set kedua ia menang 21-19 dan di set penentu, Chong Wei akhirnya menang 21-17. Lama permainan kedua pemain itu adalah 1 jam 5 menit.

Dengan juara yang diraihnya di tahun 2016, ini artinya Lee Chong Wei sudah enam kali menjadi juara di Indonesia Terbuka. Pebulu tangkis asal negeri Jiran ini sendiri sudah menjadi juara pada tahun 2007,2009,2010,2011 dan juga 2013. Dominasi Chong Wei memang amat terlihat melihat torehan yang ia ciptakan.

Dengan gelar di Indonesia Terbuka ini, Chong Wei akan mendapatkan modal yang apik untuk berlaga di Olimpiade 2016. Sebelum berangkat ke Brazil, masih ada Australia terbuka yang akan dihelat pada 7 sampai 12 Juni dan tentu saja Chong Wei akan tampil pada gelaran itu.

“Tentu ini menjadi momen bahagia bagi saya karena mampu menang yang ke-6 kalinya di Indonesia terbuka,” ungkap pemain dari Malaysia ini.

Chong Wei juga mengatakan bahwa Jorgensen bermain amat bagus sehingga memaksanya memainkan tiga game. Dan ia menyatakan fokus dan bermain rileks menjadi modal untuk memenangkan partai final tunggal putra ini.

“Saya memang tidak bagus di set pertama namun pada set kedua tampil lebih bagus dan saat tertinggal 19-17, saya sendiri sebenarnya sudah menyiapkan mental untuk kalah. Yang saya pikir hanya meraih poin dengan maksimal,” ungkapnya.

Lihat juga: Korea Selatan Juara Ganda Putra di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Chong Wei juga mengatakan Jorgensen bermain lebih bagus dibandingkan kala ia mengalahkan pemain itu di Malaysia. Ia juga siap menjalani Australia terbuka dan saat kembali lagi ke Indonesia, Chong Wei berharap bisa kembali meraih juara seperti tahun ini.

Tunggal Putra di Indonesia Terbuka Menjadi Milik Lee Chong Wei,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: