Rossi Senang Berduel Dengan Marquez di Catalunya dan Mendedikasikan Kemenangannya Untuk Salom

Rossi Kalahkan Marquez dan Juara di MotoGP Catalunya Spanyol

Rossi Kalahkan Marquez dan Juara di MotoGP Catalunya Spanyol.

MENTMELO – Pada GP Mentmelo Catalunya Spanyol, Rossi menjadi kampiun. Pada balapan itu, Rossi tampak berduel dengan rider tuan rumah Marc Marquez. Rossi pun mempersembahkan kemenangan yang ia dapatkan untuk Luis Salom yang baru saja meninggal di Free Practice 2 Moto2.

Marquez akhirnya harus puas ada di urutan kedua namun demikian, Crash Lorenzo membuat pembalap muda asal Spanyol ini kini memimpin klasemen unggul 10 poin dari Jorge.

Sebenarnya Rossi sempat tidak bagus di awal balapan karena posisinya sempat ada di urutan delapan, dan ia memulai balapan dari posisi kelima.  Namun secara perlahan namun pasti Rossi berhasil terus memperbaiki posisinya. Lantas pada lap keenam, ia berhasil meng-overtake Lorenzo yang kemudian hal itu dilakukan juga oleh Marquez tak lama setelah Rossi melakukannya.

Sejak melewati Lorenzo Rossi membalap dengan nyaman. Dan Marquez yang tampil ngotot mulai melakukan perlawanan dengan beberapa kali menyalip Rossi. Dua lap terakhir, Rossi berhasil menyalip Marquez dan sampai finis, ia menjadi juaranya.

“Saya menjadi pemimpin di sebagian balapan di Catalunya. Saya tidak bisa terus melebarkan jarak dengan Marc meski akhirnya saya juara,” Ungkap Rossi.

“Saya memang sempat khawatir ini merupakan balapan yang amat berat. Namun saya tau saya bisa melewatinya dengan motor yang saya punyai,” tambah The Doctor.

Rossi pun mengatakan di bagian lap akhir dia sudah yakin Marquez tidak akan bisa melewatinya sehingga akhirnya ia bisa membalaskan dendam dengan menjadi yang terbaik pada balapan di Catalunya ini setelah di Mugello motornya rusak.

Tentu kemenangan ini membuat The Doctor senang karena ia mampu menipiskan jarak denga para pesaingnya.  Rossi meraih poin 103, Marc 125 dan Lorenzo meraih poin 115. Lorenzo yang unggul jauh kini jaraknya semakin dekat karena ia tidak bisa menyelesaikan balapan terkait insiden dengan Iannone.

Baca juga: Lorenzo Marah Dengan Iannone Yang Tidak Meminta Maaf Atas Insiden MotoGP Catalunya.

Rossi mengatakan ia amat menikmati balapan di Catalunya serta senang bisa berduel dengan Marquez. Kemenangan ini pun ia dedikasikan pada Luis Salom yang telah meninggal karena kecelakaan dan untuk semua keluarga yang telah ia tinggalkan. Balapan yang akan datang akan diadakan di Assen Belanda dan itu merupakan sirkuit favorit Rossi.

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: