Lee Chong Wei Absen di Australia Terbuka

Lee Chong Wei Absen di Australia Terbuka

Lee Chong Wei Absen di Australia Terbuka. (therakyatpost)

SYDNEY – Kabar buruk menghampiri Lee Chong Wei. Pebulu tangkis asal Malaysia ini menderita cedera otot sehingga tidak bisa melanjukan tanding di Australia Terbuka Super Series.  Usai berhasil mejadi juara pertama pada ajang Indonesia terbuka, pemain ini tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat.  Alhasil penerbangan dari Cengkareng ke Sydney pukul 18:00 pun harus dilakukan, ia ditemani oleh pelatihnya Hendrawan.

Waktu yang tak lama itu membuat Chong Wei tak bisa hadir pada sesi konferensi pers. Yang ia katakan hanya lawannya di final Indonesia Terbuka bermain amat bagus dan ia berjanji akan tampil maksimal lagi kala datang ke Indonesia.

Hendrawan sebagai pelatih meminta maaf karena Chong Wei tidak bisa hadir dalam konferensi pers karena harus terbang ke Australia guna mengikuti turnamen berikutnya. Tim Chong Wei pun optimis ia akan bisa meraih emas di olimpiade yang akan dihelat di Brazil pada Agustus mendatang.

Setelah sampai di Sydney, Chong Wei pun mengatakan ia tak bisa main di turnamen itu yang akan dihelat pada 7 hingga 12 Juni di Sydney Olympic Park Sports Centre.

Di Australia terbuka, Chong Wei sebenarnya mejadi unggulan kedua. Dan jadwal yang telah keluar  ia akan bertemu pemain Indonesia Jonathan Christie.

“Sebelum final di Indonesia Terbuka, Chong Wei memang sudah mengalami cedera otot pada pinggul sebelah kiri. Terkait hal itu, Chong Wei memutuskan mundur karena cedera itu berpengaruh pada semua pergerakannya di lapangan,” ungkap Hendra.

Mundurnya Chong Wei pada turnemen ini menjadi tambahan pemain unggulan yang tak tampil di Australia Terbuka. Sebelumnya, Lin Dan yang kini ada di posisi tiga dunia juga tak main. Viktor Axelsen dan juga O Jorgensen sudah memastikan tidak tampil serta Tommy Sugiarto yang berposisi di peringkat delapan dunia juga tak akan tampil pada ajang ini.

Chen Long yang kini menjadi peringkat satu dunia, tidak mendapatkan saingan pada laga ini dan pada babak pertama ia akan menghadapi Tang Huaidong yang merupakan pemain tuan rumah.

Lee Chong Wei Absen di Australia Terbuka,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: