Fernando Alonso Optimis Sambut GP Kanada

Fernando Alonso

Fernando Alonso. (topgear)

JBerita.com – Fernando Alonso mengatakan ia waspada untuk menghadapi GP Kanada pada gelaran F1 berikutnya. Pembalap ini pun belum tampil maksimal pada musim ini dan GP Monako pekan lalu menjadi hasil terbaiknya. Ia mengatakan persaingan akan tambah ketat di sisa musim ini.

Posisi lima adalah apa yang diperoleh Fernando Alonso pada balapan di Sirkuit Mote Carlo Monako. Hasil itu tak pelak menjadi hal yang paling baik yang didapatnya selama menjalani musim ini.

Pada GP Kanada ini, Alonso tetap akan berusaha keras namun ia mengatakan tidak mau PD berlebihan. Menyamai raihan GP Monako setidaknya bisa menjadi incarannya namun ia juga ingin mempertajam hasil itu dengan raihan yang lebih baik.

“Persaingan ketat tidak hanya terjadi di papan atas. Papan tengah pun balapan F1 semakin seru dan tentu saja berbagai kondisi mempengaruhi hal ini,” ungkap Alonso ada Crash.

Alonso pun mengatakan masing-masing tim memiliki keunggulan yang berbeda-beda dan setiap mobil pun unggul pada sirkuit yag berbeda pula. Itu yang menjadikan baik balapan maupun kualifikasi akan menjadi sebuah pertandingan yang sengit.

“Tentu semua tim akan melakukan yang terbaik untuk balapan nanti. Dan kita tunggu saja apakah tim kami bisa melakukan itu. Balapan di GP Kanada nanti tentu saja akan kami lakoni dengan serius dengan melakukan persiapan yang matang,” ungkap Alonso.

Fernando Alonso sendiri pernah membela Ferrari namun ia tak bisa mempersembahkan gelar apapun di tim kuda jingkrak itu. Namun Alonso sudah pernah beberapa kali menjadi juara F1 sebelum ia bergabung ke Ferrari.

Keputusan Ferrari mendatangkan Vettel membuat Alonso hengkang ke tim lain dan sampai saat ini ia belum bisa menjadi juara dunia kembali. Mercedes melalui Rosberg dan juga Hamilton lah yang menjadi penguasa balapan di F1 untuk beberepa tahun ini.

Tentu patut kita lihat peran Alonso pada balapan di Kanada nanti, apakah ia bisa menjadi lebih baik atau akan lebih buruk. F1 sendiri memang balapan yang bukan saja terkait kemampuan balap tapi juga performa tim karena terkait dengan pit stop yang harus dilakukan.

Fernando Alonso Optimis Sambut GP Kanada,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: