Ini Beberapa Tipe Mobil Mitsubishi Yang Akan di “Recall” Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Recall Ribuan Mobil

Mitsubishi Recall Ribuan Mobil.

JBerita.com – Mitsubishi kabarnya akan melakukan Recall untuk 124.435 unit mobil dari berbagai jenis tipe. Model yang terbanyak mengalami Recall adalah Strada Triton dan juga Pajero Sport. Akan ada 4 perbaikan yang dilakukan Mitsubishi untuk kedaraan yang direcall tesebut.

Pergantian airbag inflator adalah perbaikan pertama yang dilakukan. Hal ini melibatkan Strada Triton Exceed dan  juga GLS AB produksi tahun 2006 sampai dengan tahun 2014. Total semuanya adalah 10.927 unit. Lancer GLX serta SEI produksi 2007-2010 akan dilakukan perbaikan serupa yaitu 61 unit. Dikabarkan airbag pada mobil yang direcall itu amat berpotensi mengeluarkan partikel yang bisa mengakibatkan cedera.

Pemeriksaan yang kedua yang dilakukan oleh Mitsubishi yaitu terkait dengan aplikasi Grease Combination Switch yang ada di Pajero Super Exceed 3.8 keluaran 2008 hingga tahun 2013. 62 unit akan diperbaiki oleh Mitsubishi. Sementara Pajero Sport 2009 hingga Pajero Sport 2014 akan dilakukan pemeriksaan tipe kedua ini sebanyak 67.889 unit. Mobil Mitsubishi tipe lain yang mengalami recall dan untuk perbaikan tipe dua adalah Strada Triton tahun 2006 hingga tahun 2014 sebanyak 53.778 unit.

Mitubishi sendiri mengatakan semua mobil tersebut mengalamai prolem pada combination switch yang artinya pada saat Turn Signal atau dioperasikannya wiper Switch, akan terjadi gesekan kecil di terminal yang akan menghasilkan oksidasi residu keausan. Hal ini akan berakibat pada berkurangnya fungsi swith, ini sendiri terkait dengan tidak berfungsinya head lamp dan juga clearance lamp serta fog lamp dan tail lamp ketika switch tersebut dijalankan.  Aplikasi grease akan dijalankan pada Turn Signal dan juga pada Wiper Switch sehingga  bisa dilakukan pencegahan.

Selanjutnya pemeriksaan perbaikan untuk hal yang ketiga adalah ETACS ECU yang ada pada Lancer EX dan juga Lancer Evolution tahun 2009-2019 akan dilakukan. Komponen pada mobil Mitsubishi ini memiliki potensi tegangan yang tidak stabil. Akibatnya adalah lampu utama serta wiper tidak akan berfungsi. Penggantian pada komponen ETACS ECU akan dilakuan untuk pencegahan.

Perbaikan keempat adalah pergantian pada tangki bahan bakar yang ada ada mobil L300 produksi 2014 yaitu sebanyak 740 unit. Pengelasan tangki tersebut bisa berpotensi tidak sempurna yang tepatnya ada di fuel filler neck. Hal ini bisa mengakibatkan kebocoran pada bahan bahan bakar L300.

Mitsubishi sendiri mengatakan bahwa agar setiap konsumen segera melakukan pengecekan maupun penggantian yang diperlukan. Hal tersebut bisa dilakukan di seluruh diler Mitsubishi yang mulai diberlakukan sejak hari ini, Senin, 6 juni 2016.

Ini Beberapa Tipe Mobil Mitsubishi Yang Akan di “Recall” Mitsubishi Indonesia,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: