Hodgson: Aksi Tipu-Tipu Bukan Budaya The Three Lions

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson.

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson.

JBerita.com – Menjelang dihelatnya pagelaran sepak bola akbar Eropa yaitu Euro 2016, beberapa kabar menghampiri timnas negara yang akan tampil. Salah satunya adalah kabar dari Timnas Inggris, The Three Lions.

Pelatih Inggris Roy Hodgson menyatakan ia ingin para pemainnya mengedepankan sportifitas di atas lapangan. Ia tak mau para pemain berpura-pura dilanggar lawan untuk menjadi pemenang di Piala Eropa 2016. Diving termasuk hal yang tak diinginkan pelatih ini.

Hodgson sendiri mengunkapkan pernyataan ini setelah salah satu pemain Timnas Inggris yaitu Eric Dier berkomentar dengan mengatakan rekan setimnya harus main lebih keras dan mau melakukan apa saja agar bisa melewati semua lawan yang ada di grup B. Rusia, Slovakia dan Wales akan ada satu tim bersama The Three Lions.

Memang ada sebuah anggapan bahwa pemain dari Inggris terlalu lembek dan kecenderungan duel satu lawan satu dihindari. Nah, bila kebiasaan tersebut diubah maka mungkin saja Timnas Inggris akan berbicara banyak di pentas Eropa ini.

Namun hal yang sebaliknya justru diinginkan oleh Hodgson. Ia mengatakan hal tersebut tidaklah perlu dilakukan karena pemain Inggris memiliki kualitas yang bagus untuk berbicara banyak di piala Eropa 2016.

“Bermain keras dan menghalalkan segala cara bukanlah gaya permainan Inggris. Dan tentu saja kami tidak ingin itu terjadi karena sportifitas dan kualitas permainan kami lah yang menjadi hal utama,” ungkap Hodgson seperti yang ia melalui Soccerway.

Menterengnya liga Inggris memang bukan menjadi sebuah jaminan Inggris bisa tampil bagus di kompetisi yang melibatkan tim nasional. Buktinya sudah lama Inggris tidak menjadi juara baik di Piala Dunia maupun di Piala Eropa. Kebanyakan pemain asing di Liga Inggris yang kerap dijadikan biang keladi, mengapa prestasi The Three Lions tak kunjung membaik.

Namun sebuah asa kini ada di Piala Eropa 2016 yang akan dihelat di Prancis. The Three Lions dianggap akan mampu berbuat banyak karena dihuni oleh pemain muda yang berkualitas seperti Hary Kane dan Delle Alli belum lagi pemain senior seperti Rooney dan James Milner yang juga bermain bagus selama musim ini.

Hodgson: Aksi Tipu-Tipu Bukan Budaya The Three Lions,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: