Sony Xperia X Diterpa Isu Overheat Saat Perekaman Video

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X

Gambar Sony Xperia X. (sonymobile)

JBerita.com – Sony Xperia X yang menjadi suksesor Xperia Z kabarnya hadir degan spesifikasi yang jauh lebih baik dan menggunakan material berbahan logam. Overheat atau panas yang berlebihan menjadi isu yang menerpa ponsel ini dan kabarnya lebih panas dari seri sebelumnya.

Isu panas Xperia X beredar setelah salah satu member YouTube merekam serta melakukan unggahan tentang bagaimana  Xperia X bisa semakin lebih cepat memanas.

Pada video itu terlihat memasuki menit keempat mode perekaman ada sebuah pesan yang mengatakan beberapa fungsi tidak bisa diaktifkan karena temperaturnya meningkat. Pesan dalam bahasa Inggris itu muncul di layar Xperia X.

Masalah belum berhenti disana karena pada menit kesembilan mode perekaman dalam video itu, ponsel Xperia X mengalami masalah besar yaitu ponsel tidak berfurngi dan menampilkan sebuah pesan kamera akan dihentikan untuk melakukan pendinginan.

Sebaliknya, dalam video itu terlihat Samsung Galaxy S7 masih bisa melakukan perekaman dan tidak tampak ada masalah apapun.  Karena penasaran dengan hal tersebut, member YouTube itu kemudian mengukur suhu kedua ponsel yang digunakan dan hasilnya semua sama-sama ada di 40 derajat celcius.

Sampai saat ini memang belum bisa dipahami mengapa Xperia X mengalami masalah Overheat seperti yang ada dalam video itu. Ponsel ini sendiri menggunakan chipset hexa-core buatan Qualcom, Snapdragon 650. Chipset itu senidri kabarnya memiliki kecepatan 1,8 Ghz dengan pengolah grafis (GPU) Andreno 510 digunakan pada ponsel ini dengan RAM 3GB.

Baca: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7.

Masalah yang serupa juga ternyata pernah dialami oleh Sony yaitu pada handset Xperia Z3+ yang memakai Snapdragon 810.

 

Lihat juga: Fitur Hemat Data Hadir Pada Samsung Galaxy J3 Terbaru.

Penggunaan Chipset itulah yang diduga banyak pihak menjadi penyebab ponsel dari Sony itu mengalami panas yang belebihan. Tentu pihak Sony harus menelusuri kebenaran hal ini bila tak ingin produk terbarunya kembali gagal bersaing di kelas high end. Penting sekali mengatasi masalah Overheat karena beberapa fitur pada ponsel tak akan bisa berjalan dengan semestinya dan bila hal ini terus terjadi mungkin saja ponsel akan mengalami kerusakan bahkan mati total.

Sony Xperia X Diterpa Isu Overheat Saat Perekaman Video,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: