Lorenzo Mengaku Bermasalah Dengan Ban di MotoGP Catalunya

Sebelum Terjatuh Ditabrak Iannone, Lorenzo Alami Kendala Ban Motor

Sebelum Terjatuh Ditabrak Iannone, Lorenzo Alami Kendala Ban Motor.

BARCELONA – Awal balapan di GP Catalunya, Jorege Lorenzo sebenarnya sempat bagus. Namun para pesaingnya mulai menyalipnya. Ada apa dengan Lorenzo?. Pertanyaan ini tentu cukup menggelitik terutama bagi fans pembalap yang akan hengkang ke Ducati itu musim depan.

Di Catalunya, Lorenzo start dari posisi kedua. Pembalap Movistar Yamaha ini memulai balapan dengan amat baik karena berhasil melewati Marquez yang ada di Pole Position. Sampai dengan enam lap pertama, Lorenzo tetap menjadi pemimpin balapan.

Rekan setim Lorenzo, Rossi, kemudian berhasil mendahuluinya. Kemudian disusul oleh Marquez dan juga Pedrosa serta Maverick Vinales ikut mengasapi Lorenzo. Dan pada lap kedua belas, Lorenzo ada di posisi kelima.

“Saya memang memulai semuanya dengan sangat bagus. Saat itu ban saya masih dalam keadaan bagus seperti halnya pembalap lain. Kemudian ban saya mulai aus sehingga sulit mempertahankan kecepatan dalam kondisi tersebut,” ungkap Lorenzo.

“Vale menggunakan motor merek yang sama yang artinya bannya juga sama namun ia memiliki gaya membalap yang berbeda dengan saya. Dia lebih bisa mengontrol ban depan agar tidak aus. Dalam berbagai kondisi sulit, Rossi amat bagus,” tambah Lorenzo.

Pada balapan di Catalunya ini, Rossi keluar sebagai juara setelah menang duel dengan Marquez. Lorenzo malah habis jatuh tertimpa tangga pula karena ia ditabrak Iannone dari belakang,  selain ban depannya aus sehingga tak bisa  tampil maksimal.  Tepat di Lap 17 Iannone terlihat tak bisa melakukan pengereman dengan baik kala hendak menyalip Lorenzo sehingga keduanya terlempar dan tak bisa melanjutkan balapan.

Lorenzo mengatakan bahwa Rossi hari ini tampil amat bagus. Ia juga mengatakan bahwa hari ini ia tidak bisa membalap seperti apa yang dilakukan Rossi serta tak bisa mengubah gaya agar ban depan tidak aus.

Gagal finis tentu membuat Lorenzo kehilangan posisi pertamanya di klasemen sementara MotoGP. Kini justru Marquez kembali unggul dengan selisih 10 poin sementara Rossi semakin mendekat yang kini ada di posisi ketiga. Tentu saja musim ini masih amat kompetitif dan masih susah menentukan siapa yang akan menjadi juara. Namun yang pasti ketiga pembalap yaitu Rossi, Lorenzo dan Marquez lah yang berpeluang juara dunia MotoGP musim ini.

Lorenzo Mengaku Bermasalah Dengan Ban di MotoGP Catalunya,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: