Lifestyle

Suka Belanja Online? 6 Tips Ini Harus Anda Lakukan

Belanja Online
Belanja Online.

JBerita.com – Bulan Ramadhan telah tiba dan di penghujung bulan puasa ini tentu saja perayaan kemenangan dengan merayakan lebaran akan dilakukan. Untuk menyambut hari kemenangan tentu saja berbelanja akan anda lakukan mulai dari makanan hingga busana dan alternatif berbelanja online bisa anda lakukan. Nah bila anda berminat untuk berbelanja online berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

  1. Periksa sebuah situs belanja sebelum anda membeli. Tentu saja penting untuk datang ke tempat belanja yang kredibel. Usahakan anda datang ke situs favorit untuk belanja online. Anda bisa memeriksanya di Alexa dan yang termasuk 50 situs online yang paling banyak dikunjungi diantaranya adalah Bukalapak dan juga BliBli.
  2. Anda perlu mengecek koleksi yang ada serta melakukan perbandingan harga. Tentu saja situs yang menyediakan beragam produk layak anda kunjungi. Bukan hanya itu, situs yang menawarkan harga kompetitif , pas dengan kantong anda juga patut dipertimbangkan. Bandingkan harga dengan mengecek satu situs ke situs belanja lainnya.
  3. Datang ke sebuah situs yang menyediakan beberapa alternatif pembayaran. Situs belanja online tidak hanya menyediakan alternatif pembelian kontan. Beberapa juga memperbolehkan anda untuk melakukan pembelian dengan cicilan menggunakan kartu kredit, bahkan ada yang menawarkan cicilan dengan bunga 0 persen. Penting memperhatikan hal ini karena mungkin saja dengan cicilan bunga rendah malah anda menjadi untung.
  4. Metode pengiriman barang tentu penting diperhatikan saat berbelanja onlineDalam berbelanja online biasanya ongkos kirim akan berlaku. Nah, tentu anda harus melihat apakah sebuah situs menyediakan metode pengiriman barang yang pas dengan biayanya. Jangan terburu-buru senang dengan harga murah karena mungkin saja bila diakumulasikan dengan biaya kirim maka harganya akan menjadi lebih mahal.
  5. Diskon tentu saja perlu dilihat saat belanja online. Memasuki ramadhan ini, berbagai macam situs belanja online pastinya akan melakukan promosi dengan menawarkan diskon. Pastikan bahwa diskon yang diberi sebuah situs adalah potongan yang menguntungkan anda. Bukan hanya embel-embel diskon tapi harga sebelumnya sudah dinaikkan. 
  6. Penting untuk berlangganan Newsletter serta update info belanja online melalui sosial media. Newsletter akan memberikan info terkini tentang produk baru atau penawarkan khusus sebuah produk. Nah ini peting anda perhatikan bila memang anda ingin mendapatkan yang terbaik. Situs yang menyediakan sosial media juga perlu anda ikuti agar menerima update terkini dari semua yang ditawarkan. 

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Suka Belanja Online? 6 Tips Ini Harus Anda Lakukan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!