Dani Pedrosa Ungkap Alasan Di Balik Performa Buruknya Musim Ini

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Dani Pedrosa

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Dani Pedrosa.

JBerita.com – Sudah 7 balapan berjalan, apa yang diraih Dani Pedrosa memang bisa dibilang tidak memuaskan. Apa yang menjadi penyebabnya ternyata karena motornya dirancang sesuai kebutuhan Marc Marquez.

Saat ini Pedrosa hanya duduk di posisi 4 klasemen sementara MotoGP 2016 dengan angka 82 poin. Raihan itu masih jauh dari Marquez karena selisihnya mencapai 43 poin. Hanya 2 kali naik podium selama tujuh balapan yang sudah berlangsung dan tak satu pun dari podium ini Pedrosa berhasil menjadi yang pertama karena semuanya finis di peringkat 3.

Di sisi lain, rekan setimny Mac Marquez malah memperlihatkan bahwa ia masih favorit juara di musim ini. Marc hanya sekali saja gagal naik podium yaitu pada balapan di Le Mans Prancis dan dalam tujuh balapan, Marc berhasil menjuarai 2 kali.

Langkah radikal memang dilakukan oleh Honda pada musim dingin yang lalu. Marquez sendiri yang melakukan klaim terhadap perubahan itu. Marc mengatakan perubahan itu diminta oleh dirinya dan Pedrosa namun Pedrosa sendiri tak pernah mengakui pernah menuntut hal itu.

“Honda pada akhirnya tidak banyak mempunyai spek mesin tapi yang ada aku tidak memilih apapun sekarang untuk perubahan yang ada,” ungkap Pedrosa pada Motorsport.

“Ketika kami harus melakukan pemilihan terhadap motor, saya sudah tahu bahwa akan ada hal yang sulit. Saya sudah merasakannya sejak November yang lalu. Tapi mau apa lagi,” ungkapnya.

“Pilihan motor di Honda semuanya dilakukan Marquez. Saya sama sekali tidak terlibat di dalamnya. Saat ini Marc memang menjadi pemimpin dan ia amat pantas mendapatkannya,” ungkap Pedrosa.

“Marquez amat cepat beradaptasi dengan motornya karena ia menyukainya. Sedangkan saya terus mengalami kesulitan. Itu sudah pasti dan terlihat dari bagaimana kami membalap di atas lintasan dan hasil  yang ada sudah menjadi bukti,” tambah pembalap mungil asal Spanyol itu.

Bila melihat hasil dari 7 balapan yang ada memang sudah jelas bahwa Pedrosa mengalami masalah. Bahkan untuk bersaing naik podium dikelas utama MotoGP ini ia tak mampu seperti yang biasa ia lakukan. Tapi pedrosa sudah memutuskan ada di Honda untuk beberapa tahun ke depan dan apapun yang ada harus diterimanya.

Dani Pedrosa Ungkap Alasan Di Balik Performa Buruknya Musim Ini,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: