Tunggal Putra Indonesia Anthony Berhasil Menghempaskan Chen Long Di Australia Terbuka

Australia Open 2016 Anthony Sinisuka Ginting

Australia Open 2016: Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Kalahkan Juara Dunia Chen Long. (pbsi)

SYDNEY – Australia Terbuka Super Series masih digelar dan Indonesia masih menempatkan beberapa wakilnya di partai semi final. Yang mengejutkan adalah pada tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menghempaskan unggulan pertama yaitu Chen Long. Pemain ini menang dalam dua set langsung. Set pertama Anthony menang 21-14 dan pada set kedua ia berhasil menang 21-17.

“Tentu saya amat bahagia bisa menang dalam pertandingan hari ini. Bukan karena Chen Long yang saya kalahkan tetapi saya bisa memberikan penampilan terbaik pada turnamen ini,” ungkap Anthony saat diadakan jumpa Pers.

“Bermain tenang adalah kunci kemenangan saya hari ini. Saya tidak pernah mematikan bola sendiri. Chen Long mungkin saja tidak menampilkan permainan terbaik. Dan saya melihat ini merupakan kesempatan sehingga tidak saya sia-siakan,” tambahnya.

Anthony  hanya butuh 43 menit saja untuk mengentikan langkah Chen Long pada pertandingan itu. Pada set pertama pemain indonesia itu memang memegang kendali dan laga sengit tampak terjadi di set kedua. Sebagai informasi, Anthony merupakan satu-satunya wakil Indonesia di turnamen Australia Terbuka ini untuk tunggal putra.

Selain tunggal putra, Indonesia masih menyisakan wakilnya di Gandra putra lewat pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Ganda putra itu melaju ke semi final setelah mengalahkan ganda Indonesia lainnya yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang diselesaikan dalam 26 menit saja

“Tidak pernah mudah melawan pemain kita sendiri. Kita sudah saling mengenal pola permainan dan saat latihan saja kita sudah sering ketemu,” ungkap Debby.

Di sektor ganda Putri, Indonesia juga masih menyisakan wakilnya untuk berlaga di semi final yaitu Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Pemain Indonesia ini berhasil mengalahkan ganda Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan dua set langsung.

Dengan hasil yang telah diperoleh tim Indonesia di Autralia Terbuka 2016, kemungkinan untuk memenangkan trofi tampaknya masih terbuka setelah pada Indonesia Open, tak satu pun wakil indonesia tampil bagus.

Anthony tentu saja harus terus melanjutkan tren bagusnya di turnamen ini dengan memenangkan laga berikutnya. Mengalahkan Chen long yang menjadi pebulutangkis peringkat satu dunia tentu saja bukan perkara keberuntungan dan karena itulah, pemain ini dijagokan untuk bisa meraih medali emas pada kejuaraan Australia Terbuka ini.

Tunggal Putra Indonesia Anthony Berhasil Menghempaskan Chen Long Di Australia Terbuka,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: