5 Rekomendasi Makanan Untuk Sahur Ini Bantu Anda Menahan Rasa Lapar Selama Bulan Puasa

Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan yang di rekomendasikan untuk Sahur, karena bisa membantu Anda menahan Lapar selama berpuasa.

JBerita.com – Para ahli membuat rekomendasi agar kita mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein yang rendah gula agar bisa menahan lapar lebih lama.

Berikut ini adalah berbagai makanan sahur yang baik untuk dikonsumsi agar anda tidak mudah lapar.

  • AlpukatMenu makanan yang anda pilih mungkin saja daging dan nasi. Tapi cobalah juga mengkonsumsi alpukat saat anda melakukan sahur. Buah ini dipercaya bisa membuat lapar anda lebih lama. Menurut penelitian yang dipresentasikan di Nutrition Journal, perempuan yang makan alpukat pada saat makan siang, ternyata bisa menahan lapar 22 persen lebih lama dan 24 persennya bahkan tidak lapar lagi di tiga jam kemudian.
  • Buncis dan Kacang-kacangan, Makanan ini tentu saja mengandung zat besi, vitamin B dan juga antioksidan yang bisa membuat kenyang dalam waktu beberapa jam.
  • Telur, Telur tentu sudah menjadi menu makan yang lazim untuk orang Indonesia. Dan makanan ini amat cocok untuk menjadi menu sahur. Protein yang terkandung di dalam telur bisa membuat kita lebih kenyang dalam beberapa jam. Disajikan dengan keju lembut serta buah yang segar akan membuat paduan makanan ini menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.
  • Oatmeal, Oatmeal bagus untuk mengganti sereal. Bukan saja kandungan gulanya lebih sedikit, Oatmeal juga kaya akan kandungan protein sehingga cocok untuk mengatasi nafsu makan berlebih.
  • Jeruk, Makan sedikit jeruk saja bisa membuat seseorang tetap memiliki energi yang cukup. Bukan saja kandungan vitamin C yang banyak, Jeruk juga mengandung serat sehingga bagus untuk menu sarapan anda pada saat sahur.

Tentu saja makanan tersebut di atas itu tidak harus dikonsumsi satu per satu. Artinya anda bisa menggabungkannya dengan mengkonsumsi beberapa di antaranya dalam satu menu sahur. Yang terpenting adalah anda makan makanan yang cukup mengandung protein sehingga rasa lapar anda bisa lebih lama.

Jangan juga makan berlebihan saat sahur karena tubuh pun mempunyai porsi yang pas agar tubuh anda bisa dalam keadaan baik saat berpuasa. Nah, dari paparan ini, rasanya kini anda sudah mempunyai alternatif makanan yang baik agar puasa anda tambah lancar.

5 Rekomendasi Makanan Untuk Sahur Ini Bantu Anda Menahan Rasa Lapar Selama Bulan Puasa,

Rating : 4.69 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: