Musim MotoGP 2017, Yamaha Tech 3 Mungkin Menggunakan All Rookie

Alex Rins dan juga Johann Zarco Kandidat Kuat Di Yamaha Tech 3 Musim MotoGP 2017

Alex Rins dan Johann Zarco Kandidat Kuat Di Yamaha Tech 3 Musim MotoGP 2017.

JBerita.com – Pol Espargaro sudah menyatakan tidak akan lagi membalap untuk Tech 3 Yamaha dan memutuskan untuk pindah ke KTM. Tim satelit pada motoGP itu kemudian memutuskan untuk merekrut pembalap Rookie di tahun 2017.

Espargaro sendiri diumumkan akan pindah sebelum balapan Catalunya di Mulai. Pol Espargaro rencananya akan bertandem dengan Bradly Smith untuk pabrikan asal Austria itu.

Dikabarkan Tech 3 akan merekrut rider Moto2 asal Jerman yaitu Jonas Folger. Hal ini dilakukan setelah Pol Espargaro pun tidak bisa dipertahankan oleh Yamaha Tech 3. Pembalap lain yang mulai didekati oleh Tec 3 adalah Alex Rins dan juga Johann Zarco yang merupakan juara bertahan di Moto2 untuk menjadi line up Tech 3 di 2017.

“Tidak terlalu banyak pembalap yang tersisa,” ungkap Hervel Poncharal pada Autosport.

“Kami sendiri sebenarnya ingin pembalap yang masih muda dibandingkan dengan rider motoGP yang sudah punya pengalaman. Maka dari itu, mendapatkan Alex Rins dan juga Johann Zarco adalah momen yang tepat. Pembicaraan dengan kedua rider tersebut sedang kami lakukan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, merekrut pembalap yang sudah punya pengalaman juga mungkin dilakukan, adalah Cal Crutchlow yang digandang-gadang akan direkrut untuk Yamaha Tech 3 di musim depan.

“Saya tegaskan kembali bahwa merekrut pemblap muda adalah keinginn kami. Namun masih harus dipertimbangkan lagi apakah merekrut pembalap tanpa punya pengalman adalah hal yang bagus atau malah menjadikan sebuah bencana,” ungkapnya lagi.

Bos Tech 3 Yamaha itu mengatakan merekrut pembalap yang pernah membela tim seperti Crutchlow dirasa tidak masuk akal dan karena itu rider muda yang berprestasi di Moto2 akan menjadi prioritas utama. Dan bila ini terjadi maka All Rokie Riders akan hadir di Tech 3 musim depan karena setelah Bradly pindah ke KTM, pol Espargaro juga melakukan hal yang sama.

Kita tunggu saja apakah keputusan Tech 3 akan menggunakan All Rookie di 2017 atau menarik kembali Cal Crutchlow ke tim yang menjadikan All Rookie tak akan terwujud. Tentu pertimbangan sedang dibuat untuk memutuskan yang terbaik.

Musim MotoGP 2017, Yamaha Tech 3 Mungkin Menggunakan All Rookie,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: