Mike Tyson Dan Lennox Lewis Hadiri Pemakaman Muhammad Ali

Mike Tyson Dan Lennox Lewis Hadiri Pemakaman Muhammad Ali

Mike Tyson Dan Lennox Lewis Hadiri Pemakaman Muhammad Ali.

LOUISVILLE – Kematian Muhammad Ali masih saja hangat dibicarakan meskipun sudah beberapa hari legenda tinju dunia ini berpulang ke sisi-Nya. Kali ini pemandangan langka terjadi pada saat jasad sang petinju legendaris itu dimakamkan. Mike Tyson dan juga Lennox Lewis yang sempat menjadi rival tampak hadir di pemakanan Ali. Anehnya kedua orang itu duduk berdampingan seolah-olah tidak ada perseteruan atau perang dingin selama ini.

Sebelumnya sudah dikabarkan bahwa pemakaman Ali dihadiri oleh banyak orang. Bukan saja para fans yang berdesakan untuk menyaksikan pemakaman Muhammad Ali, juga para selebritis dan tokoh agama serta atlit terkenal datang ke acara ini. Pemakaman itu sendiri diadakan di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Sabtu (11-06-2016).

Dan tampak hadir Mike Tyson dan Lennox Lewis  dalam pengusungan peti jenazah Muhammad Ali. Keduanya memang sempat tak akur karena memang merupakan saingan berat dalam dunia tinju.

Keduanya tampak hangat satu sama lain saat penghormatan jenazah Muhammad Ali. Tak tampak adanya perang dingin pada momen ini. Duduk berdampingan dan saling tegur sapa tentu menjadi perhatian publik pada pemakaman Ali ini.

Bahkan di sebuah momen, Myike Tyson meletakkan tangannya di bahu Lennox Lewis dan keduanya tampak serius menghadiri upacara pemakaman ini.

Berita meninggalnya Muhammad Ali memang menjadi trending topik beberapa hari ini. Ali bukan saja sosok petinju yang disegani di atas ring tapi juga disebut pejuang kemanusian. Bahkan Clinton menyebutnya sebagai prajurit kemanusiaaan di abad moderen ini.

Keberaniannya mengambil keputusan pindah menjadi mualaf juga merupakan langkah kontroversial serta dukungannya terhadap orang kulit hitam membuat Ali amat disegani sehingga nama-nama besar hadir pada pemakaman ini. Selain kedua petinju itu, Bill Clinton pun dikabarkan hadir pada upacara pemakanan sang petinju legendaris.

Kehadiran Tyson dan Lewis tentu menjadi sebuah bukti nyata bahwa permusuhan di atas ring tentu merupakan hal yang normal. Namun, di luar ring, mereka memberi contoh bahwa hubungan permusuhan di ring tinju tak harus di bawa sampai ke luar.

Mike Tyson Dan Lennox Lewis Hadiri Pemakaman Muhammad Ali,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: